Peristiwa

Bus Transjakarta beroperasi normal pasca banjir

Kamis, 27 Februari 2020 | 09:28 WIB   Reporter: Handoyo
Bus Transjakarta beroperasi normal pasca banjir

ILUSTRASI. JEJERAN BUS TRANJAKARTA. Warta Kota/henry lopulalan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, seluruh rute bus Transjakarta beroperasi normal, Kamis (27/2). Operasional Transjakarta kembali normal setelah ruas jalan yang sempat banjir kini telah surut. 

Sejumlah rute Transjakarta sempat dialihkan dan dihentikan operasinya setelah Ibu Kota kebanjiran. "Sampai sekarang semua normal," ucap Nadia saat dikonfirmasi, Kamis. 

Baca Juga: Anies Baswedan selalu disalahkan karena banjir, Fadli Zon mengaku merasa aneh

Beberapa rute mikrotrans atau angkot yang terintegrasi Transjakarta melalui program Jak Lingko kini sudah bisa melayani penumpang. "Semua sudah normal, udah bisa dilalui (ruas jalan karena surut)," ucap dia. 

KRL beroperasi normal 

PT KCI juga memastikan semua lintasan jalur kereta rel listrik ( KRL) sudah bisa dilalui, Kamis ini. Perjalanan KRL seluruh lintas sudah beroperasi normal. 

Jalur KRL Stasiun Jakarta Kota, tepatnya di Dipo Kereta Dao dan Stasiun Kampung Bandan - Stasiun Tanjung Priok yang sebelumnya kebanjiran, kini telah surut. "Pantauan sampai 07.30 perjalanan KRL sudah bisa melalui semua lintas," VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba saat dikonfirmasi, Kamis. 

Baca Juga: Di tengah banjir, kepala pelaksana BPBD DKI Jakarta mundur

Anne mengatakan, seluruh jalur lintas KRL sudah beroperasi kembali. "Semua lintasan aman," kata dia. Meski demikian, ia meminta masyarakat terus memantau media sosial commuterine jika ada perubahan pola operasi. "Kami tetap himbau pengguna agar tetap update perubahan-perubahan pola operasi di @commuterline dan Contact Center 021-121," ucap dia

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Banjir Surut, Transjakarta Beroperasi Normal Kembali"

Editor: Handoyo .


Terbaru