Catat, ada rapid test acak bagi yang keluar masuk Jakarta pakai kendaraan pribadi

Kamis, 17 Desember 2020 | 23:25 WIB Sumber: Kompas.com
Catat, ada rapid test acak bagi yang keluar masuk Jakarta pakai kendaraan pribadi


VIRUS CORONA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, masyarakat yang keluar masuk wilayah Jakarta menggunakan kendaraan pribadi akan menjalani rapid test antigen secara acak. 

"Nanti secara random, ini sedang diatur teknisnya. Secara random nanti kami akan lakukan tes rapid antigen," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (17/12). 

Menurut Riza, pengecekan secara acak untuk jalur darat tersebut karena tidak memungkinkan untuk melakukan rapid test antigen secara keseluruhan. 

Soalnya, ada beberapa aktivitas masyarakat di wilayah Jabodetabek yang memang biasa hilir mudik ke Jakarta untuk bekerja. 

Baca Juga: Tarif rapid test, swab antigen & PCR di Bandara Soetta turun mulai 18 Desember ini

"Itu, kan, banyak orang yang memang bolak-balik hari-hari bekerja di Jakarta dan sebagainya," kata Riza. 

Rapid test antigen masyarakat yang keluar masuk wilayah Jakarta, Riza menyebutkan, akan Pemerintah Provinsi DKI siapkan secara gratis. 

Untuk teknis pelaksanaan dan titik-titik lokasi pemeriksaan rapid test antigen tersebut, Riza bilang, masih menunggu regulasi Kementerian Perhubungan. 

"Terkait perjalanan darat, dari luar kota ke Bandung dan sebagainya, itu nanti kami sedang koordinasi dengan Kementerian Perhubungan," sebut dia.

Penulis: Singgih Wiryono

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wagub: Keluar Masuk Jakarta dengan Kendaraan Pribadi Akan Dites Rapid Secara Acak"

Selanjutnya: Mengenal rapid test antigen dan harganya yang jadi syarat keluar masuk Jakarta

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru