Jabodetabek

Corona di Jakarta, Anies: Pasar sekarang relatif lebih aman

Jumat, 31 Juli 2020 | 19:30 WIB Sumber: Kompas.com
Corona di Jakarta, Anies: Pasar sekarang relatif lebih aman

ILUSTRASI. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan untuk memperpanjang kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi Fase I di wilayah DKI Jakarta untuk ketiga kalinya, hingga 13 Agustus 2020.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyebaran Covid-19 di kawasan pasar DKI Jakarta diklaim sudah relatif aman setelah sebelumnya menjadi sorotan karena menjadi pusat penularan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penularan di area pasar saat ini sudah lebih aman setelah sebelumnya rutin dilakukan pemeriksaan terkait Covid-19.

"Sesudah kita kemudian melakukan testing masif lalu mendisiplinkan protokol kesehatan , maka sekarang tempat itu menjadi relatif lebih aman," ujar Anies dalam rekaman yang disebarkan Humas Pemprov DKI Jakarta, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga: Ini alasan Anies perpanjang lagi PSBB transisi DKI Jakarta hingga 13 Agustus

Meski begitu, pemeriksaan massal di pasar-pasar akan terus dilakukan dan agar penularan Covid-19 bisa semakin terkendali. Saat ini, lanjut Anies, DKI Jakarta mampu melakukan hampir 9.800 tes setiap harinya untuk menemukan pasien positif Covid-19 dan mengisolasinya.

"Ini yang akan kita lakukan terus dan kita berharap ke depan makin hari, makin cepat kita mengendalikan penularannya," ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 305 pedagang pasar di Jakarta terifeksi Covid-19 hingga Senin (20/7/2020). Angka tersebut berdasarkan data Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI).

Editor: Yudho Winarto


Terbaru