Demo 1 September, transjakarta tetap jalan, tapi..

Senin, 31 Agustus 2015 | 16:43 WIB Sumber: Kompas.com
Demo 1 September, transjakarta tetap jalan, tapi..


JAKARTA. Layanan bus transjakarta koridor I direncanakan beroperasi situasional saat terjadi unjuk rasa buruh pada Selasa (1/9/2015).

Selama lajur masih dapat digunakan, bus transjakarta masih akan melewati jalan-jalan yang biasa mereka lewati, dari Blok M hingga Jakarta Kota.

"Setelah berkonsultasi dengan pihak kepolisian, maka sesuai arahan kepolisian transjakarta akan tetap beroperasi secara situasional," kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih, Senin (31/8/2015).

Kosasih menjelaskan, bila ternyata situasi di lapangan membuat bus transjakarta koridor I tidak dapat melewati jalan-jalan yang biasa mereka lewati, langkah yang kemungkinan besar diambil adalah memendekkan layanan.

Opsi yang ia sebut akan diambil adalah, bus yang berangkat dari Blok M hanya akan melayani penumpang sampai kawasan sekitar Bundaran HI (halte Tosari ICBC), sedangkan bus yang dari Jakarta Kota hanya akan melayani penumpang sampai Harmoni.

"Jika masih tidak memungkinkan juga, maka layanan akan distop sementara," ujar Kosasih.

Aksi demo buruh rencananaya akan digelar di lapangan silang Monas. Diperkirakan akan ada ribuan buruh yang akan mengikuti aksi yang diinisiasi oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) ini. (Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru