Demo Buruh, Ini Kebijakan Penutupan Jalan & Pengalihan Arus Lalu Lintas

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:01 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Demo Buruh, Ini Kebijakan Penutupan Jalan & Pengalihan Arus Lalu Lintas

ILUSTRASI. Demo Buruh, Ini Kebijakan Penutupan Jalan & Pengalihan Arus Lalu Lintas


DEMO BURUH - Jakarta. Buruh akan menggelar unjuk rasa atau demonstrasi (demo) di depan gedung DPR hari ini, Rabu 10 Agustus 2022. Berikut rencana penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas akibat demo buruh di DPR.

Dilansir dari website Korlantas Polri, polisi mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Senayan, Jakarta Pusat, karena ada demo buruh di depan Gedung DPR/MPR, Rabu(10/8/2022).

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta menginformasikan kemungkinan pemberlakuan pengalihan lalu lintas pada saat demo buruh berlangsung. Rekayasa lalu lintas diberlakukan secara tentatif sesuai jumlah massa pengunjuk rasa dalam demo buruh dan kepadatan kendaraan.

“Insya Allah aman, rekayasa lalu lintas kami berlakukan secara tentatif untuk demo buruh besok,” kata Purwanta, Selasa 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Pemerintah Tengah Siapkan Naskah Akademis Perbaikan UU Cipta Kerja

Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) akan menggelar aksi dengan titik kumpul di bawah flyover Taman Ria, Senayan, Jakarta Pusat. Demo buruh membawa sejumlah tuntutan, antara lain menolak UU Cipta Kerja, membatalkan RKUHP hingga menurunkan harga kebutuhan pokok.

Buruh dari Aliansi Aksi Sejuta Buruh juga akan bergabung dalam aksi di depan DPR. Mereka dilaporkan mengadakan longmarch dari Bandung menuju Jakarta sejak Sabtu 6 Agustus lalu untuk menyampaikan tuntutannya di depan Gedung DPR/MPR RI di Jalan Gatot Subroto.

Berikut rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan yang akan dilakukan Polda Metro Jaya selama demo buruh berlangsung Rabu, 10 Agustus 2022:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju DPR/MPR akan dibelokkan ke kiri ke Jalan Gerbang Pemuda
2. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda yang belok ke kiri Jalan Gatot Subroto diputarbalik di kolong layang Ladogi
3. Arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar di Offramp Pulau Dua diluruskan ke arah tol Tomang
4. Belokan Manggala Wanabakti dari timur ke barat mengarah Tol Slipi dan mengarah Stasiun Palmerah ditutup
5. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan Jalan Tentara Pelajar
6. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kanan Jalan Gerbang Pemuda
7. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora belok ke kiri Jalan Asia Afrika.

Itulah informasi penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas selama demo buruh. Semoga demo buruh hari ini berlangsung damai tanpa korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru