Dishub DKI identifikasi gedung di sekitar GBK untuk kantong parkir saat Asian Games

Selasa, 26 Juni 2018 | 22:35 WIB Sumber: Kompas.com
Dishub DKI identifikasi gedung di sekitar GBK untuk kantong parkir saat Asian Games


ASIAN GAMES - JAKARTA. Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah memetakan 93 gedung di sekitar Gelora Bung Karno yang berpotensi jadi kantong parkir saat perhelatan Asian Games 2018. 

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menyampaikan, gedung-gedung yang nantinya bakal dipakai untuk kantong parkir harus memenuhi sejumlah persyaratan. 

"Harus memiliki tanda official parking dari INASGOC, dilengkapi papan informasi, dan terdapat data ketersediaan slot parkir yang dapat diakses secara online," kata Sigit, Selasa (26/6). 

Papan informasi yang dimaksud harus berisi wayfinding, peta situasi, jadwal bus, dan jadwal pertandingan. 

Sebanyak 93 gedung itu antara lain, 10 gedung pemerintah, 18 pusat perbelanjaan, 49 gedung perkantoran, 9 gedung privat, 4 hall, 1 kompleks olahraga, dan dua universitas. 

"Hall ada Graha Jalapuspita, JCC, Gedung Manggala Wanabakti, dan Balai Kartini," kata Sigit. 

Ada pula GOR Pertamina, Universitas Atma jaya, dan Universitas Al-Azhar. Gedung-gedung lainnya berada di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan Letjen S Parman, kawasan SCBD, Jalan Asia Afrika, Jalan Gerbang Pemuda, hingga Kompleks Parlemen. 

Nantinya, penonton Asian Games di GBK akan dilayani dengan shuttle bus dari kantong parkir menuju GBK. (Nibras Nada Nailufar)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul : Dishub Petakan 93 Gedung di Sekitar GBK untuk Kantong Parkir Saat Asian Games
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru