Peristiwa

Dukung Pemulihan Ekonomi, HIPMI Jakarta Pusat Menggelar Rapat Kerja

Jumat, 23 September 2022 | 23:19 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Dukung Pemulihan Ekonomi, HIPMI Jakarta Pusat Menggelar Rapat Kerja

HIPMI Jakarta Pusat hadirkan Ketua MPR Bambang Soesatyo  sebagai Keynote speakers dalam rapat kerja cabang dengan tema 'Akselerasi Pemulihan Ekonomi dengan Memaksimalkan Potensi Jaringan Pengusaha Muda Indonesia.' di Jakarta.


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi Indonesia, Badan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Pusat periode 2021-2024  melakukan rapat kerja cabang dengan tema "Akselerasi Pemulihan Ekonomi dengan Memaksimalkan Potensi Jaringan Pengusaha Muda Indonesia."

Acara ini menghadirkan beberapa pembicara yaitu Ketua MPR Bambang Soesatyo, sebagai Keynote speakers, Adya Kirana Co-Founder Micasa Jakarta, Yosia Sugialam CEO of Paper.id, Bagus Pratomo Ketua Bidang Perbankan dan Keuangan BPC HIpmi Jakpus.

Dalam paparan Bambang Soesatyo menaruh harapan tinggi pada para pengusaha muda yang ada di Jakarta Pusat untuk terus berjejaring. 

Baca Juga: Duet Hipmi dan Pemprov Gorontalo Mendukung Kebutuhan Pangan di Ibukota Nasional

"Saya bisa sampai di titik ini karena jaringan, aktif di berbagai organisasi itu baik karena dapat meningkatkan trust. dengan trust yang ada kita tingkatkan kualitas sehingga bisnis bisa lebih lancar. Selain itu karena Jakarta Pusat juga sebagai epicentrum bisnis dengan fasilitas yang lengkap, saya yakin pengusaha disini bisa memulihkan ekonomi Jakarta Pusat di tengah derasnya disrupsi global," ujar Bambang seperti dikutip dari siaran pers Hipmi, Jumat (23/9).

Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Pusat, M. Riandy Haroen mengatakan bahwa tujuan dari acara Rapat Kerja Cabang ini adalah agar para pengusaha muda bisa mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya di Jakarta Pusat dengan memaksimalkan koneksi atau jaringan.

Dalam kesempatan ini BPC Hipmi Jakarta Pusat juga menandatangani MOU dengan PAPER.ID. Paper.id adalah Platform full-stack payment B2B yang membantu perusahaan dalam melacak dan mencocokkan dokumen, mempermudah proses pembayaran lewat PaperPay Out & penerimaan pembayaran lewat PaperPay In via berbagai opsi dan rekonsiliasi otomatis, serta menyediakan pendanaan berbasis supply chain. 

Didirikan pada akhir 2016, Paper.id dapat diintegrasikan dengan sistem ERP perusahaan besar lewat API atau menjadi solusi end-to-end bagi UMKM sehingga menghubungkan dan mendigitalisasikan seluruh proses supply chain.

Baca Juga: Program HIPMI Jabar Invesment Festival Bantu Pengusaha Pahami Pasar Modal & Go Publik

Hipmi Jakarta Pusat sebagai sebuah wadah yang mengusung prinsip inklusif, produktif dan solutif serta menghimpun pengusaha muda Indonesia dengan misi meningkatkan kolaborasi antar pengusaha agar meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Paper.id juga berperan sebagai pihak yang membantu terwujudnya misi HIPMI lewat platform pembayaran bisnis yang bisa dipakai siapa saja secara gratis.

hal tersebut lah yang mendorong BPC Hipmi Jakarta Pusat untuk berkolaborasi dengan PAPER.ID dimana salah satu bentuk kerjasamanya adalah program pelatihan UMKM. Salah satu hal yang akan disosialisasikan adalah pentingnya menerapkan pengelolaan bisnis yang lebih efisien dengan platform digital.

Selanjutnya: Peringatan Keras CEO JPMorgan: Mata Uang Kripto seperti Bitcoin adalah Skema Ponzi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru