CLOSE [X]

Gandeng Pemkot Bekasi, Antv dan tvOne Adakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Senin, 20 Desember 2021 | 20:49 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Gandeng Pemkot Bekasi, Antv dan tvOne Adakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

ILUSTRASI. Anak-anak mengantri untuk menjalani vaksinasi covid-19 untuk usia 6-11 tahun di Bintaro Plaza Tangerang Selatan, JUmat (17/12).


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sesuai dengan rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan keputusan pemerintah, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah bisa dilakukan dan dapat meningkatkan perlindungan optimal kepada anak dan keluarga dari penularan Covid-19. 

Oleh karena itu, “Sentra Vaksin ANTV & tvOne” kembali dihadirkan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan juga vaksin 1 & 2, lansia dan kondisi komorbid. 

Bekerja sama dengan pemerintah kota Bekasi, kegiatan vaksin ini akan dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Desember 2021 pukul 08.00-15.00 WIB di SDN 2 dan 6 Jatiwaringin, Pondok Gede Bekasi dan disiarkan melalui live streaming mulai pukul 10.00 WIB di Facebook ANTVLovers.

 Presiden Direktur ANTV,  Ahmad Zulfikar, mengatakan, pihaknya terus berkomitmen mendukung pemerintah untuk pengendalian virus Covid-19 di Indonesia dengan cara konsisten mengadakan kegiatan Sentra Vaksin yang mana ini merupakan ke empat kalinya kita adakan setiap bulan dari bulan Oktober.

Baca Juga: 2 Cara cek lokasi vaksin Covid-19 terdekat melalui Google Maps dan Covid19.go.id

"Mengetahui vaksin sudah bisa diberikan untuk anak usia 6-11 tahun, kami pun fokus menargetkan ke golongan tersebut sehingga dapat tercapainya herd immunity untuk seluruh anggota keluarga di Indonesia”, ungkap Ahmad dalam siaran pers, Senin (20/12).

Kegiatan Sentra Vaksin ANTV & tvOne dibuka oleh Walikota Bekasi yaitu Rachmat Effendie yang akan memaparkan pencapaian vaksinasi di Bekasi serta pencanangan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. 

Sebanyak 1.500 dosis vaksin Sinovac disediakan untuk anak usia 6-11 tahun, vaksin 1 dan 2, lansia serta orang dengan kondisi komorbid. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain sedang dalam keadaan sehat, membawa identitas diri (KTP/KK) dan bagi penyintas Covid-19 telah melewati 1 bulan dari waktu terinfeksi. 

Baca Juga: Tidak ribet, sertifikat vaksin Covid-19 bisa dicetak seperti KTP atau kartu ATM

Para peserta yang sudah di vaksin berkesempatan untuk mendapatkan paket sembako dan juga memenangkan doorprize serta merchandise dari ANTV. Tidak hanya vaksin dan berbagai hadiah, Sentra Vaksin ANTV tvOne juga menghadirkan Dokter dari Dinas Kesehatan yang akan memberikan edukasi mengenai berbagai hoax vaksin. 

“Hingga saat ini masih sering kita temukan hoax-hoax mengenai vaksin yang mengakibatkan terhambatnya percepatan vaksinasi di Indonesia. Kami harap dengan adanya penyuluhan dari para dokter, terlebih dengan adanya varian Omicron yang sudah ditemukan di Indonesia, masyarakat yakin untuk melakukan vaksin” ungkap Adrian Ariez Gunawan, Brand Activation Manager ANTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru