Golkar tegaskan tetap mendukung Ahok

Rabu, 16 November 2016 | 12:07 WIB Sumber: Kompas.com
Golkar tegaskan tetap mendukung Ahok


JAKARTA. Partai Golkar tidak akan mengevaluasi dukungan dan usungannya terhadap calon gubernur nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mereka menyatakan tetap akan terus mendukung Ahok, walaupun saat ini Ahok dalam status sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

"Golkar akan maju terus, tidak tengok kanan kiri. Tetap maju jalan terus," kata Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Adriadi, Rabu (16/11).

Ahok baru saja ditetapkan oleh Badan Reserse Kriminal Polri sebagai tersangka kasus penistaan agama, terkait pernyataannya dalam sebuah kata sambutan saat kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Saat itu, Ahok sempat menyebut-nyebut mengenai isi Al Quran surat Al Maidah ayat 51. Pernyataannya inilah yang dinilai telah menistakan agama. Menurut Fayakhun, Partai Golkar masih mengedepankan azas praduga tak bersalah dalam kasus ini.

"Konsolidasi partai tetap jalan. Kami meletakkan azas praduga tak bersalah. Kami percaya pada proses hukum oleh pihak kepolisian," ucap Fayakhun. ( Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru