Heboh virus corona, PHRI: Belum berpengaruh ke pariwisata Bali

Kamis, 23 Januari 2020 | 19:54 WIB   Reporter: Ratih Waseso
Heboh virus corona, PHRI: Belum berpengaruh ke pariwisata Bali

ILUSTRASI. Sejumlah wisatawan menikmati matahari terbenam di Pantai Double Six Seminyak, Badung, Bali, Kamis (7/11/2019). Pantai tersebut merupakan salah satu pantai di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan domestik atau pun macanegara untuk menyaksikan matahari terb


BALI - JAKARTA. Kabar akan virus Corona yang menjangkit di Wuhan, Provinsi Hubei China cukup membuat khawatir masyarakat karena penularannya yang cukup cepat.

Penularan yang dapat terjadi antar manusia membuat peluang kemungkinan bisa datang dari para wisatawan China yang akan berlibur ke Indonesia atau, WNI yang baru tiba dari China.

Baca Juga: Harga tembaga ke level terendah 6 pekan gara-gara wabah virus corona

Menanggapi kabar yang santer dibicarakan mengenai virus yang memiliki gejala seperti flu tersebut, Ketua BPD PHRI Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyebut belum terlihat pengaruhnya ke pariwisata yang ada di Bali.

Ia menambahkan dari pemerintah Bali sudah lakukan antisipasi sebelumnya. Pemprov Bali melalui dinas kesehatan disampaikan sudah melakukan langkah preventif.

PHRI sendiri turut menyebarkan langkah-langkah preventif mengenai antisipasi virus Corona kepada agen perjalanan wisatawan.

Baca Juga: Sumber asli dari virus corona baru? Kemungkinan ular krait

"Sejak ada berita tentang virus corona menyebar khususnya di China, banyak ada pertanyaan-pertanyaan dari wisatawan yang akan berlibur ke Bali," ungkap Tjokorda Oka Artha saat dihubungi Kontan.co.id pada Kamis (23/1).

Dengan ikut menyebarluaskan informasi dan langkah preventif mengenai virus corona, PHRI berharap wisatawan yang akan dan sedang berlibur di Bali merasa aman.

"Untuk itu Pemprov Bali melalui Dinas Kesehatan sudah melakukan langkah preventif, nah langkah-langkah ini yang kami sebarkan kepada wisatawan atau agent perjalanan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru