HIPMI Jaya Dorong Pengusaha Muda Melantai di Bursa Saham

Rabu, 30 November 2022 | 20:59 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
HIPMI Jaya Dorong Pengusaha Muda Melantai di Bursa Saham

ILUSTRASI. Program Road To JAYA IPO: Lets Grow Big with IPO.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BPD HIPMI Jaya bersama BPC HIPMI Jakarta Selatan mengadakan program Road To JAYA IPO: Lets Grow Big with IPO dengan menghadirkan narasumber ternama, Kamis 30 November 2022.

Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Indra Rukman mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anggotanya tentang IPO secara mendalam.

“Harapannya adanya kegiatan ini teman HIPMI Jaya bisa melek tentang IPO karena bursa saham itu kan awam bagi para pengusaha muda, makanya kita memberikan kegiatan ini agar bisa belajar IPO,” kata dia dalam keterangannya, Rabu (30/11).

Saat ini kata Indra 90% anggota HIPMI Jaya bergerak di bidang bisnis UMKM dan HIPMI Jaya mempunyai tujuan untuk membuat semua anggota tumbuh menjadi lebih besar. Salah satu upaya yang dilakukan HIPMI adalah dengan  memberikan edukasi tentang IPO.

Baca Juga: Dorong Pengembangan UMKM, Yayasan Korindo Beri Dukungan Permodalan

Nantinya kata Indra pihaknya juga akan memberikan pendampingan kepada para anggota HIPMI Jaya agar masuk bursa saham IPO. Targetnya, di tahun 2023 nanti akan ada perusahaan anggota HIPMI Jaya yang akan melaksanakan IPO melalui program ini.

Dalam acara ini para pembicara mengupas tuntas pengetahuan dan strategi mengenai pengembangan perusahaan melalui IPO dan proses go public bagi perusahaan.

Sementara itu, Partnertship Koordinatir IDX Incubator BEI, Alan Fatih mengatakan saat ini banyak investor yang percaya dengan pengusaha muda hal ini karena tren CEO muda memang sedang naik.

“Investor mulai percaya anak muda, mereka sudah nggak pandang anak muda sebelah mata, nyatanya founder unicorn sekarang rata rata anak muda semua,” katanya.

Selain itu yang utama kata Fatih untuk masuk bursa saham IPO pihaknya juga lebih mementingkan kepada profitable perusahaan. 

Baca Juga: Relokasi Pabrik di Kawasan Industri Pulogadung Mandeg Hingga 20 Tahun Lebih

Capability manajemennya juga kita lihat, untuk masuk ke bursa pun kalau memang stories-nya bagus profilnya bagus kenapa nggak,” katanya 

Dia juga mengungkapkan saat ini tren papan perdagangan IPO merata di semua papan baik akselerasi, pengembangan maupun utama.

“Trennya sekarang hampir sama, banyak masuk pengembangan, utama dan akselerasi juga naik karena setiap tahun pertumbuhan perusahaan tercatat mulai naik jadi otomatis komposisi nya naik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru