HUT Kemerdekaan RI ke-77 Jadi Momentum untuk Terus Bangkit Pasca Pandemi

Jumat, 19 Agustus 2022 | 17:08 WIB   Reporter: Ratih Waseso
HUT Kemerdekaan RI ke-77 Jadi Momentum untuk Terus Bangkit Pasca Pandemi

ILUSTRASI. Paskibraka mengibarkan duplikat Sang Saka Merah Putih dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8).HUT Kemerdekaan RI ke-77 Jadi Momentum untuk Terus Bangkit Pasca Pandemi.


KONTAN.CO.ID -  YOGYAKARTA. Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta turut semarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia (HUT ke-77 RI) dengan menggelar upacara pengibaran bendera. 

Kegiatan yang dilakukan serentak di Kampus Pertanian Yogyakarta dan Kampus Peternakan Magelang ini merupakan Upacara Peringatan HUT ke-77 RI yang perdana digelar secara langsung pasca pandemi covid selama 2 tahun belakangan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bambang Sudarmanto, selaku Direktur Polbangtan Yogyakarta Magelang menyampaikan bahwa peringatan 77 tahun Kemerdekaan RI ini merupakan momentum yang tepat untuk terus bangkit pasca diterjang badai COVID 19 selama dua tahun belakangan.

Baca Juga: Kapan Tanggal Merah 2022? Bulan Oktober Bisa Jadi Long Weekend

“Sesuai dengan tema besar Peringatan HUT ke – 77 RI, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat seyogyanya kita maknai bersama sebagai momentum kita untuk terus menerus meningkatkan kinerja kita untuk membangun pertanian, membangun bangsa Indonesia semakin kut,” ucap Bambang dalam siaran pers, Jumat (19/8).

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang mengatakan bahwa kemerdekaan ditujukan kepada orang-orang yang tidak henti-hentinya terus berjuang, berbuat apa saja untuk pembangunan bangsa.

Senada dengan Mentan, Kepala BPPSDM Kementan Dedi Nursyamsi mengajak seluruh UPT lingkup BPPSDMP untuk memeriahkan HUT RI ke-77 dengan berbagai kegiatan, ia mengatakan 

Baca Juga: KLHK Galang Komitmen Stop Wariskan Sampah dengan Menggalakkan Daur Ulang

“Dengan semakin bertambahnya umur kemerdekaan RI diharapkan akan semakin bertambah pula tingkat kematangan masyarakat Indonesia sehingga cita-cita RI akan terwujud”, ujarnya.

Pada kesempatan ini, Polbangtan Yogyakarta juga turut memberikan apresiasi kepada 18 Mahasiswa dan 6 ASN berprestasi lingkup Polbangtan Yogyakarta Magelang Jurusan Pertanian. Apresiasi ini diberikan sebagai wujud penghargaan lembaga atas dedikasi dan kinerjanya dalam upaya memajukan Polbangtan Yogyakarta Magelang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru