Imbas massa penjemput Rizieq Shihab, 4 maskapai lakukan reschedule di Bandara Soetta

Selasa, 10 November 2020 | 10:07 WIB Sumber: Kompas.com
Imbas massa penjemput Rizieq Shihab, 4 maskapai lakukan reschedule di Bandara Soetta

ILUSTRASI. Petugas airside mempersiapkan pesawat sebelum terbang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (17/9/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.


PENERBANGAN - TANGERANG. PT Angkasa Pura II memberikan informasi bahwa empat maskapai penerbangan melakukan reschedule atau jadwal ulang penerbangan hari ini, Selasa (10/11). 

"Maskapai yang telah mengonfirmasi dapat dilakukan reschedule atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, dan Citilink," ujar Plt Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar, Selasa. 

Haerul mengatakan, koordinasi dari Angkasa Pura II dan seluruh stakeholder, termasuk maskapai, sudah dilakukan.  Kebijakan reschedule, lanjut Haerul, sebagai langkah antisipasi agar calon penumpang bisa merasa tenang dan bisa tetap terbang di lain waktu. 

Baca Juga: Macet 7 kilometer, kendaraan ke arah Bandara Soekarno-Hatta diminta putar balik

"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," kata Haerul. 

Haerul juga menjelaskan Bandara Soekarno-Hatta saat ini menyesuaikan dan merekayasa lalu lintas di sekitar bandara terkait kerumunan penjemput pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. 

Seperti diketahui, saat ini terjadi kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta oleh simpatisan dari Rizieq Shihab. Mereka hendak menyambut kepulangan Rizieq Shihab yang rencananya akan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.00 WIB. (Singgih Wiryono)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Imbas Massa Penjemput Rizieq Shihab, 4 Maskapai Reschedule Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta"

Selanjutnya: Polisi: Lalin Bandara Soetta tersumbat kendaraan penjemput Habib Rizieq

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru