HOME

Imbauan tak digubris, Wabup Sumedang meradang dan bubarkan pengunjung hiburan malam

Kamis, 19 Maret 2020 | 10:33 WIB Sumber: Kompas.com
Imbauan tak digubris, Wabup Sumedang meradang dan bubarkan pengunjung hiburan malam

ILUSTRASI. Ilustrasi pusat hiburan malam. REUTERS/Jorge Silva

KONTAN.CO.ID - SUMEDANG. Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan mengancam akan memasang police line pada tempat hiburan malam yang nekat buka di tengah pandemi corona.

Erwan yang marah di tengah inspeksi mendadak, Rabu (18/3/2020), seketika meminta pengelola menutup tempat hiburannya dan membubarkan pengunjung. "Jika besok buka lagi, akan kami police line," kata Erwan tegas.

Erwan kembali menunjukkan kekecewaan setelah melihat minimnya hand sanitizer sebagai salah satu sarana pencegahan penyebaran corona di tempat hiburan malam. Ia juga tak menemukan alat pengukur suhu tubuh. Erwan mengatakan, pengelola mengaku tak pernah menyemprot ruangan karaoke dengan disinfektan.

Baca Juga: Duh! WNI peserta tabligh akbar di Malaysia yang positif corona jadi 13 orang

"Saya kecewa. Ini harus lebih diperhatikan oleh pengelola, ke depannya," tutur dia.

Surat edaran

Kemarahan Erwan bukan tanpa alasan. Sebab, para pengelola tempat hiburan malam dianggap menyepelekan pandemi yang terjadi di Indonesia. Virus corona, kata Erwan, adalah virus berbahaya yang harus diwaspadai bersama.

Baca Juga: Investor miliarder asal AS ini minta Trump lockdown Amerika selama 30 hari

Pemkab Sumedang juga telah melayangkan surat edaran supaya tempat wisata, termasuk tempat hiburan malam tutup sementara. Surat edaran dilayangkan dua hari sebelum sidak dilakukan. Namun, ternyata masih ada pengelola tempat hiburan malam yang tak menggubris surat edaran tersebut.

Baca Juga: Ada satu pasien positif corona, ini himbauan kepada warga Riau

"Saya minta, mulai hari ini, hingga dua pekan ke depan, seperti yang sudah ditetapkan dalam surat edaran, pengelola tempat hiburan harus tutup sementara waktu," ujar Erwan.

Sumber: Kompas.com (Penulis : Kontributor Sumedang, Aam Aminullah | Editor : Aprillia Ika)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Wabup Sumedang Marah dan Bubarkan Pengunjung Tempat Hiburan Malam, Erwan: Jika Buka Lagi, Kami Pasang Police Line"

Editor : Pythag Kurniati

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


Terbaru