Ini pengakuan Sunny Tanuwidjaja soal Ahok & Sanusi

Senin, 11 April 2016 | 15:16 WIB Sumber: TribunNews.com
Ini pengakuan Sunny Tanuwidjaja soal Ahok & Sanusi


Jakarta. Sunny Tanuwidjaja, staf khusus Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut mantan Ketua Komisi Pembangunan DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi memiliki kedekatan dengan Presiden Direktur Agung Podomoro Land (APL) Ariesman Widjaja.

Sunny membantah dirinya menjadi perantara kongkalikong antara Sanusi dengan Ariesman. Pasalnya kedua orang itu sudah kenal sejak 2004. Sejak Sanusi masih menjadi seorang pengusaha.

"Setahu saya Pak Sanusi dengan Pak Ariesman sudah saling kenal sejak tahun 2004. Pak Sanusi kan sebelum DPRD DKI, pengusaha juga, pernah kerjasama dengan APL. Jadi memang hubungan mereka sudah lama dan sebenarnya tidak perlu saya," ujar Sunny di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2016).

Namun dirinya tidak membantah bila menjadi perantara antara Ahok dengan pengusaha, dan Ahok dengan DPRD DKI Jakarta. "Karena mereka (pengusaha) ingin kasih masukan tapi sungkan dengan Pak Ahok, enggak tahu waktu yang tepat, kadang-kadang via saya, tapi kadang-kadang langsung juga," kata dia.

Sebelumnya, Krisna Murti, pengacara Sanusi meyakinkan bila yang menjadi penghubungan kliennya dengan Ariesman Widjaja sebagai bos PT Agung Podomoro Land (APL) hingga terjadi aksi suap adalah seorang kolega Ahok, Sunny Tanuwidjaja.  Hal itu dijadikan berita acara pemeriksaan Sanusi di KPK sejak dicokok lewat operasi tangkap tangan (OTT). Sunny kini dicekal KPK untuk bepergian ke luar negeri.

(Dennis Destryawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru