Jawa Tengah

Inilah tempat wisata terbaru bertemakan negeri sakura di Wonogiri

Kamis, 10 Desember 2020 | 05:00 WIB   Penulis: Novianti Siswandini

KONTAN.CO.ID - Museum Sewu Rai merupakan tempat wisata teranyar di Wonogiri yang bertemakan negeri sakura. Sewu rai merupakan dua kata dalam bahasa Jawa yang memiliki arti seribu wajah. Seperti namanya, museum ini mengoleksi banyak topeng yang menggambarkan berbagai macam ekspresi manusia.

Selain itu, Museum Sewu Rai juga hadir dengan desain dan interior khas negeri sakura. Di sini ada torii atau gapura berwarna merah khas Jepang, lentera merah, payung-payung beraneka warna dan bunga-bunga berwarna keunguan.

Lalu, tempat wisata ini juga punya replika rumah khas penduduk asli Jepang. Keunikan desain dan interior khas negeri sakura ini membuat Museum Sewu Rai menjadi favorit dikalangan pengunjung yang gemar berfoto.

Baca Juga: Istana Parnaraya, bangunan megah bak istana sungguhan di kawasan Wonogiri

Museum Sewu Rai

Agar hasil jepretannya lebih bagus dan terlihat seperti di Jepang sungguhan, pihak tempat wisata menyediakan jasa peminjaman kimono dengan tarif mulai dari Rp 50.000 - Rp 100.000. Lalu, ada juga beragam jajanan dan souvenir khas Jepang yang dijual di sini.

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini, Anda bisa langsung datang ke Jalan Alternatif Jatiroto-Wonogiri, Gupit, Kebonagung, Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Museum Sewu Rai buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja per orangnya.

Selama masa pandemi, Museum Sewu Rai menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Seru! Menikmati pemandangan Yogyakarta dari ketinggian di Kebun Buah Mangunan

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru