Jalur Menuju Puncak Ditutup, Polisi Terapkan One Way ke Arah Jakarta

Sabtu, 07 Mei 2022 | 10:15 WIB Sumber: Kompas.com
Jalur Menuju Puncak Ditutup, Polisi Terapkan One Way ke Arah Jakarta

ILUSTRASI. Antrean kendaraan di Tol Jagorawi menuju kawasan wisata Puncak, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/nz.


LALU LINTAS - JAKARTA. Polisi menutup Jalan Raya Puncak-Gadog dari arah Jakarta menuju Puncak, Sabtu (7/5) dari pukul 07.15 WIB hingga pukul 12.00 WIB. 

"Kami memainkan pola one way pada pukul 07.15 WIB tadi, diperkirakan sampai pukul 12.00 WIB," kata Kepala Satlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, sebagaimana dikutip Antara. 

Rekayasa lalu lintas one way ini dipilih untuk mengurangi potensi kepadatan volume kendaraan di kawasan Puncak. 

Penutupan jalan dilakukan tepat di perempatan Gadog sehingga mobil yang dari pintu keluar tol Jagorawi dan Kota Bogor tidak bisa masuk ke kawasan Puncak. 

Berdasarkan pengamatan, pada pukul 07.50 WIB, kemacetan sudah terjadi hingga pintu tol. 

Baca Juga: Bisa Jadi Alternatif, Ini Daftar Rest Area dan SPBU di Jalur Non-tol

Sedangkan dari arah Kota Bogor kemacetan diperkirakan sudah mencapai Pasar Ciawi. Nantinya, setelah pukul 12.00, Kepolisian memberlakukan penutupan jalur dari arah sebaliknya. 

Dicky berharap, para wisatawan yang ingin berkunjung ke kawasan Puncak bisa menyesuaikan waktu keberangkatan dengan jadwal one way yang sudah ditetapkan. 

Hingga saat ini, Dicky melihat belum ada lonjakan jumlah kendaraan apabila dibandingkan dengan hari sebelum. 

alau belum terlihat lonjakan jumlah kendaraan, Dicky beserta jajarannya tetap melakukan pemantauan guna memastikan arus lalu lintas di kawasan Puncak terkendali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Jalur Menuju Puncak Ditutup, Polisi Terapkan "One Way" ke Arah Jakarta"

Editor : Fabian Januarius Kuwado

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru