Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Ruas Tol Jagorawi Arah Puncak

Sabtu, 13 April 2024 | 10:40 WIB   Reporter: Arif Ferdianto
Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Ruas Tol Jagorawi Arah Puncak

ILUSTRASI. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) memberlakukan rekayasa lalu lintas (contraflow) pada ruas tol Jagorawi. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/nz.


LALU LINTAS - JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) memberlakukan rekayasa lalu lintas (contraflow) pada ruas tol Jagorawi untuk mengurai kepadatan kendaraan di momen lebaran 2024.

Senior Manager Representative Jasa Marga Alvin Andituahta Singarimbun mengatakan berdasarkan diskresi kepolisian, telah diberlakukan Contraflow mulai dari Km 44+500 sampai dengan Km 46+500 Ruas Tol Jagorawi arah Puncak.

“Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku,” ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (13/4).

Alvin mengungkapkan, Jasa Marga juga menghimbau para pengguna jalan tol untuk selalu memastikan saldo kartu elektronik dalam keadaan cukup. Hal ini juga sebagai salah satu cara mengurai kepadatan di ketika bertransaksi di gerbang tol.

Baca Juga: Jasamarga Siap Dukung Pelaksanaan Rekayasa Lalu Lintas Selama Lebaran 2024

“Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Jasa Marga mencatat sebanyak 1.764.561 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada periode 3-11 April 2024. Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalin dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (arah Bandung).

Total volume lalu lintas yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 46% jika dibandingkan lalu lintas normal yakni sebesar 1,20 juta kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru