Jelang debat, Ahok-Djarot tak ada persiapan khusus

Kamis, 12 Januari 2017 | 09:13 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Jelang debat, Ahok-Djarot tak ada persiapan khusus


JAKARTA. Debat kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan diselenggarakan pada Jumat (13/1) mendatang.

Pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat tak mempersiapkan strategi khusus.

Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Partai Golkar sekaligus tim pemenangan Ahok-Djarot, Yorrys Raweyai, meyakini, pasangan petahana itu akan tampil berbeda dan memuaskan meski tanpa persiapan khusus.

"Saya pikir kami tidak perlu siapkan yang macam-macam ya, biasa saja lah. Saya yakin dia pasti tampil berbeda. Dia sama Djarot sudah lama, mereka proses bupati sampai gunernur. Pengalaman dia sebelum jadi gubernur, bupati, DPR, saya kira tidak bisa diragukan," kata Yorrys, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1).

Yorrys yakin Ahok-Djarot akan tampil berbeda, karena dua kandidat lawannya, yaitu pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dinilainya masih berbicara "akan".

Sedangkan Ahok-Djarot sudah melaksanakan program-programnya untuk membangun ibu kota.

Yorrys mengakui bahwa sosok Ahok kerap kali tak bisa mengendalikan lisannya saat berhadapan dengan orang lain, tak terkecuali pada sesi debat.

Namun, ia yakin Ahok mencoba memperbaiki gaya bicaranya.

"Dia (Ahok) punya satu kekurangan, bacotnya saja yang kurang. Dia sadar itu dan sekarang dia mencoba dalam proses pendewasaan," ujar Yorrys. (Nabilla Tashandra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru