Jokowi hadiri Harganas, ini pengalihan arus di BSD

Rabu, 29 Juli 2015 | 12:07 WIB Sumber: Kompas.com
Jokowi hadiri Harganas, ini pengalihan arus di BSD


TANGERANG. Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar tempat diselenggarakannya Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2015, lapangan Sunburst, BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (1/8).

Akses dari dan menuju lapangan Sunburst ditutup karena akan digunakan sebagai jalur VVIP oleh Presiden RI Joko Widodo yang rencananya akan membuka kegiatan Harganas, Sabtu pagi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Komisaris Eko Bagus Riyadi mengungkapkan, semua kendaraan yang biasanya melaju melintasi Jalan Boulevard BSD Timur, tepat di samping lapangan Sunburst, akan dialihkan ke kiri jalan memutar lebih jauh untuk bisa sampai ke Jalan Pelayangan.

Jalan Boulevard BSD Timur yang ditutup adalah dari McD BSD Sunburst sampai perempatan lampu merah German Centre.

"Di perempatan traffic light German Centre, semua kendaraan harus lurus. Tidak bisa belok, karena akses ke dan dari lapangan Sunburst itu ring satu, dijaga paspampres," kata Eko saat dihubungi, Rabu (29/7).

Untuk kendaraan dari arah Tangerang menuju Serpong yang biasanya melintas dari Jalan BSD Raya Utama menuju Jalan Boulevard BSD Timur, akan dibelokkan ke kiri di perempatan McD BSD Sunburst, kemudian belok ke kanan di pertigaan BRI BSD, menuju lapangan Golf BSD, dan keluar di Jalan Pelayangan.

Hal yang sama akan berlaku bagi kendaraan yang melintas dari arah Serpong menuju Tangerang. Pengendara dari arah exit tol Rawa Buntu ke Jalan Raya BSD Utama diarahkan untuk berbelok di perempatan lapangan Golf BSD, menuju ke pertigaan BRI BSD, lanjut ke perempatan McD BSD Sunburst, lalu belok ke kanan arah Jalan Raya BSD Utama.

Kendaraan dari arah Tangerang menuju Serpong yang dialihkan ke Jalan Pelayangan bisa memutar balik untuk menuju Serpong di putaran balik dekat KIA BSD. Sedangkan untuk pengendara dari Serpong ke Tangerang, dapat memutar balik di depan ruko Ciater.

Rekayasa lalu lintas ini rencananya akan dilakukan sepanjang rombongan Presiden RI beraktivitas pada kegiatan Harganas 2015. Jokowi dijadwalkan tiba pukul 09.00 WIB, sehingga pengendara diimbau agar berangkat lebih awal sebelum arus lalu lintas dekat lapangan Sunburst ditutup.

"RI Satu (Jokowi) di agenda bisa sampai pukul 13.00 WIB. Kemungkinan pengalihan arus baru normal lagi sekitar pukul 14.00 WIB," ujar Eko.

Nantinya, pengendara akan dibantu oleh sejumlah personel Satlantas Polresta Tangerang yang bersiap di titik-titik pengalihan arus lalu lintas. Pihak panitia Harganas juga akan membantu dengan menempatkan sejumlah spanduk berisi keterangan pengalihan jalan. (Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru