Jumlah pekerja jembatan di Nduga Papua yang ditemukan selamat tujuh orang

Kamis, 06 Desember 2018 | 09:55 WIB   Reporter: kompas.com
Jumlah pekerja jembatan di Nduga Papua yang ditemukan selamat tujuh orang

ILUSTRASI. Prajurit TNI bersiap menaiki helikopter menuju Nduga dari Wamena


PERTAHANAN DAN KEAMANAN - JAYAPURA. Kini jumlah karyawan PT Istaka Karya yang berhasil ditemukan selamat dari aksi pembunuhan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, berjumlah 7 orang. 

Sedangkan korban meninggal dunia, yang ditemukan di Puncak Kabo, tak jauh dari lokasi pembangunan jembatan Jalan Trans Papua, tempat para karyawan PT Istaka Karya, kini menjadi 16 orang. 

“Jadi kemarin yang ditemukan oleh tim evakuasi ada 16 orang yang dipastikan meninggal dunia. Sedangkan yang selamat bukan 1 orang, tetapi 3 orang,” kata Wakapendam XVII/Cendrawasih, Dax Sianturi, Kamis (6/12). 

Dax menjelaskan 3 orang yang terakhir kali ditemukan selamat yakni Johny Arung, Tarki dan Mateus. Kini semua korban selamat masih berada di Distrik Mbua. “Untuk identitas korban meninggal dunia belum teridentifikasi. Apakah 16 orang itu merupakan karyawan PT Istaka Karya semua, kita belum bisa pastikan,” ujarnya. 

Dax menambahkan kini terdapat 15 orang masyarakat sipil yang telah di dievakuasi dari Mbua. Dimana perinciannya sebanyak 7 orang karyawan Istaka Karya, 6 pekerja pembangunan Puskesmas Mbua dan 2 orang guru SMP Mbua. ”Dari Personil gabungan yang menjadi korban, ada satu yang gugur yakni Serda Handoko dan 2 Personil terluka akibat ditembak,” paparnya. (John Roy Purba)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jumlah Pekerja Jembatan di Nduga Papua yang Ditemukan Selamat 7 Orang"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru