Kali Ciliwung meluap, Kebon Pala dan Bidara Cina terendam banjir

Jumat, 27 Maret 2020 | 10:36 WIB Sumber: Kompas.com
Kali Ciliwung meluap, Kebon Pala dan Bidara Cina terendam banjir

ILUSTRASI. Kali Ciliwung meluap, Kebon Pala dan Bidara Cina terendam banjir. ANTARA FOTO/Fauzan/aww.


BANJIR JAKARTA - JAKARTA. Banjir merendam wilayah RW 05, Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (27/3/2020). Berdasarkan informasi yang dirangkum Kompas.com, banjir dengan ketinggian air sekitar satu meter merendam kawasan yang berdampingan dengan Kali Ciliwung tersebut.

Sudiarno, petugas Satpol PP Kelurahan Kampung Melayu mengatakan, banjir terjadi akibat luapan Kali Ciliwung. "Air naik Jumat dini hari, ini kiriman dari Bogor," kata Sudiarno di lokasi, Jumat.

Meski banjir, warga masih bertahan di rumahnya masing-masing dan belum ada yang mengungsi. Banjir juga terjadi di RW 07, Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur.

Baca Juga: Di tengah merebaknya wabah corona, Aswata tetap bayar klaim ke nasabah

Lurah Bidara Cina Dadang Yudi mengatakan, ketinggian air yang merendam kawasan tersebut 20-40 sentimeter. Air mulai merendam kawasan tersebut sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi dan warga tidak ada yang mengungsi.

"Genangan saja, ketinggian di bibir kali antara 20 sampai dengan 40 sentimeter. Kalau (pintu air) Manggarai dibuka insha Allah surut. Iya biasa (luapan Kali Ciliwung), kalau kata orang pinggir kali masih becek," kata Dadang saat dikonfirmasi, Jumat. (Dean Pahrevi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kebon Pala dan Bidara Cina Terendam Banjir akibat Luapan Ciliwung",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru