HOME

Kepala BPH Migas lakukan pengawasan posko BBM di Sumatera saat Ramadan dan Idul Fitri

Selasa, 04 Mei 2021 | 19:04 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Kepala BPH Migas lakukan pengawasan posko BBM di Sumatera saat Ramadan dan Idul Fitri

Pengawasan ketersediaan BBM di Sumatera oleh BPH Migas.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala BPH Migas bakal melakukan pengawasan ketersediaan BBM sebagai Posko Ramadhan dan  Idul Fitri  dari Lampung sampai dengan Aceh lewat  darat. Kegiatan yang didukung oleh Pertamina dari MOR 1 dan 2 beserta jajaran di bawahnya ini bakal berjalan selama 2 Minggu mulai tanggal 4-15 Mei 2021.

"Inilah salah satu bentuk komitmen BPH Migas dalam menjalankan tugas, turun ke lapangan untuk memastikan kecukupan penyediaan dan distribusi BBM, terlebih pada momen-momen seperti ini," ujar Fanshurullah Asa Kepala BPH Migas dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (4/5).

Tahun ini, BPH Migas yang rutin menjalankan Posko guna mengantisipasi kecukupan ketersediaan dan distribusi BBM memang memberikan perhatian lebih di wilayah Sumatera. 

Baca Juga: BPH Migas: Pipa Trans Kalimantan baru bisa terwujud beberapa tahun lagi

Dalam hal ini, kebutuhan BBM pada momentum Idul Fitri sendiri diperkirakan berpotensi meningkat meski ada pembatasan atau bahkan pelarangan mudik. Itulah sebabnya, antisipasi untuk memastikan kecukupan ketersediaan dan distribusi BBM dinilai menjadi perlu.

Rencananya, kegiatan pengawasan ketersediaan BBM bakal dilakukan mulai dari  Palembang, Sarolangun, Kerinci, Bukit Tinggi, Parapat, Meulaboh, Banda Aceh, Sabang, Tebing Tinggi, Dumai, Jambi, Bandar Lampung. "Kegiatan meliputi bukan hanya SPBU, tetapi juga Depot, Kantor MOR, SPDN, bertemu Bupati dan koordinasi dengan BPMA dan PAG di Aceh," jelas Fanshurullah.

Selanjutnya: Pertamina pastikan kesiapan penyaluran BBM di Tol Trans Jawa

 

Editor: Handoyo .
Terbaru