Kluster Pasar Raya Padang makin membesar, bertambah 32 kasus Covid-19

Rabu, 27 Mei 2020 | 07:31 WIB Sumber: Kompas.com
Kluster Pasar Raya Padang makin membesar, bertambah 32 kasus Covid-19

ILUSTRASI. Penambahan kasus baru Covid-19 dari kluster Pasar Raya Padang, Sumatera Barat terus terjadi


VIRUS CORONA - PADANG. Penambahan kasus baru Covid-19 dari kluster Pasar Raya Padang, Sumatra Barat terus terjadi. Selasa (26/5) terjadi penambahan 32 kasus baru sehingga total menjadi 148 kasus positif Covid-19 dari kluster Pasar Raya Padang.

"Kemarin ada 116 dan sekarang bertambah 32 sehingga total menjadi 148 orang," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre Algamar kepada Kompas.com, Selasa.

Baca Juga: Ekonom UI: New normal harus diterapkan agar efek negatif corona tidak memburuk

Andre mengatakan dari total 148 kasus itu, tidak semuanya pedagang Pasar Raya Padang karena ada beberapa dari petugas Dinas Perdagangan, keluarga pedagang dan lainnya. "Tidak semuanya pedagang. Tapi total dari sumber penularannya dari Pasar Raya Padang itu ada 148 orang," kata Andre.

Menurut Andre dari 148 orang positif Covid-19 tersebut ada enam orang petugas Dinas Perdagangan. "Ada enam petugas Dinas Perdagangan yang positif. Saat ini jalani isolasi," jelas Andre.

Baca Juga: Arab Saudi longgarkan lockdown, nasib ibadah haji 2020 masih belum jelas

Andre mengatakan kasus baru yang muncul adalah hasil dari tracing pasien yang sebelumnya positif. "Kita terus melakukan tracing kepada siapa saja yang kontak dengan pasien yang positif. Nah, akhirnya kita temukan kasus baru," jelas Andre. (Perdana Putra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Klaster Pasar Raya Padang Terus Membesar, Bertambah 32 Kasus Covid-19 Baru, Total 148 Positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru