Komoditi pangan mulai naik, Pemprov DKI gelar pasar murah

Jumat, 20 Juli 2018 | 13:33 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Komoditi pangan mulai naik, Pemprov DKI gelar pasar murah

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


DKI JAKARTA - JAKARTA. Beberapa harga komoditi pangan di DKI Jakarta perlahan-lahan mulai naik. Menindaklanjuti masalah ini, Pemprov DKI Jakarta menggelar pasar murah ini di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (20/7).

Adapun harga komoditi pangan yang meroket adalah ayam dan telur ayam. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa Jakarta memastikan suplai bahan pangan aman dan juga pengendalian harga yang terus dipantau.

“Jadi ini kami sosialisasi. Pak Arief dari Food Station tadi menyampaikan bahwa kami punya suplai yang cukup. Jadi jangan khawatir. Kami punya harga telur ayam Rp 19.500 per kg. Ini buat semua warga Jakarta. Tentunya nanti disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sekitar,” kata Sandiaga.

Sandiaga lalu menegaskan bahwa Pemprov DKI hingga saat ini terus berupaya memastikan harga bahan pangan stabil. Bahkan Pemprov siap untuk menyubsidi harga pangan jika terus meroket.

“Pemerintah DKI akan terus memastikan bahwa program pangan murah ini tetap berlangsung dan dibiayai oleh anggaran Pemprov DKI. Jadi kami akan subsidi dan subsidinya cukup, tidak perlu tambahan anggaran. Karena kami melihat kebutuhan masyarakat yang terbebani dengan harga-harga yang meningkat,” kata dia.

Sandiaga mengungkapkan bahwa sejauh ini kebutuhan masyarakat akan komoditi pangan sangat banyak. Dalam kegiatan pasar murah ini Pemprov DKI bekerja sama dengan PD Pasar Jaya, PD Dharma Jaya dan Food Station Tjipinang Jaya.

“Kebutuhannya banyak banget. Tadi saya sebutkan dari mulai beras, sayur mayur, cabai, telur, daging ayam dsb, kami akan cukupi. Food station dari sisi hulu bekerja untuk mencukupi ini semua. Distribusi ini melalui jalur yang terbuka, berkeadilan, sederhana yang akan kami lakukan lewat PD Pasar Jaya maupun gerai-gerai seperti ini,” pungkas Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru