Kunjungi Pasar Muntilan Magelang, Jokowi Cek Langsung Harga Minyak Goreng

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:05 WIB   Reporter: Vendy Yhulia Susanto
Kunjungi Pasar Muntilan Magelang, Jokowi Cek Langsung Harga Minyak Goreng

ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Sepinggan, Kecamatan Sepinggan, Kota Balikpapan untuk menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang pada Senin, 31 Januari 2022.


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Muntilan, Kabupaten Magelang pada Sabtu 21 Mei 2022. Pada kesempatan tersebut, Jokowi bersama istri Iriana mengecek harga minyak goreng curah.

“Ini berapa harganya Bu?” tanya Presiden Jokowi kepada Titin Suryani pemilik kios yang berjualan sembako.

“Kalau 1 liter Rp14.500, 1 kilo Rp15.000,” jawab Titin.

Di pasar tersebut, Jokowi dan Iriana juga sempat berbelanja rempah dan sayur-sayuran seperti cabai merah, bawang, wortel, pare dan kunyit. Selain itu, Presiden bahkan membeli kerupuk, hingga bakul yang terbuat dari anyaman bambu.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat, Ini yang Dibahas

Saat itu, senyuman terlukis di wajah Almisih, seorang penjual bakul anyaman bambu yang merasa sangat bahagia karena Jokowi telah membeli barang dagangannya.

“Dikasih Rp 100.000, padahal harga (bakulnya) Rp15.000,” ucap Almisih.

Di samping itu, Jokowi pun sempat menanyakan harga sayur-sayuran di sana. Saat pedagang menyebutkan harga, Jokowi menawar harga sayuran tersebut dengan penuh canda.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat, Ini yang Dibahas

“Harga (sayurannya) Rp10.000, Rp7.000 ya? Kata Jokowi begitu, tapi kita tahu (Presiden) cuma bercanda, terus kami dikasih uang,” ucap pedagang sayuran bernama Pur.

Setelah berkeliling pasar dan juga menyapa para penjual dan pembeli, Jokowi dan Iriana membagikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana pada kunjungan tersebut antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru