Peristiwa

Lewat situs ini, pemadaman listrik karena banjir di Jakarta bisa terpantau

Kamis, 02 Januari 2020 | 18:16 WIB   Reporter: kompas.com
Lewat situs ini, pemadaman listrik karena banjir di Jakarta bisa terpantau

ILUSTRASI. Petugas PLN memeriksa tegangan listrik saat acara pencegahan banjir terhadap gardu induk milik PLN, Jakarta (27/12).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan yang terus menerus mengguyur pada momen pergantian tahun di Jakarta menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) pun melakukan pemadaman demi menjaga keselamatan masyarakat dari bahaya arus listrik. 

Area-area mana saja yang terdampak oleh pemadaman listrik, bisa Anda lihat secara online dan real-time lewat situs Peta Listrik Jakarta (Pelita), pelita.plnjaya.co.id yang PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) sediakan sejak 2016 lalu. 

Saat membuka situs Pelita, PLN menampilkan informasi jumlah wilayah serta jenis pemadaman yang sedang terjadi di bagian atas. PLN membagi pemadaman menjadi tiga kategori: Padam Gangguan dengan label merah, Padam Pemeliharaan dengan label hijau, dan Padam Banjir dengan label biru. 

Baca Juga: Banjir Jakarta, PLN sudah menyalakan 2.973 gardu distribusi, 2.123 gardu masih padam

Informasi jumlah wilayah yang mengalami pemadaman juga PLN tampilkan di samping label warna masing-masing. Sementara di peta di bawahnya, wilayah yang terdampak pemadaman listrik juga akan mereka beri label warna masing-masing kategori pemadaman. 

Sebagian area di Jakarta sudah mengalami pemadaman listrik sementara sejak pagi hari tadi. Selain informasi lokasi pemadaman, situs Pelita turut menampilkan estimasi waktu listrik menyala kembali untuk area yang terdampak.

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru