Mengintip keindahan Air Terjun Jumog di Karanganyar

Sabtu, 05 Juni 2021 | 04:25 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Mengintip keindahan Air Terjun Jumog di Karanganyar


WISATA - Jakarta. Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, punya destinasi air terjun alami yang sayang untuk pengunjung lewatkan.

Air Terjun Jumog merupakan air terjun yang memiliki pemandangan indah, air yang jernih dan segar serta hawa yang sejuk. Tambah lagi, lokasinya berada di kawasan pegunungan, tepatnya di lereng timur Gunung Lawu.

Di sini, Anda bisa bersantai sejenak menikmati keindahan alam dan bermain di air terjun tersebut. Kalau Anda penasaran ingin melihat keindahan Air Terjun Jumog, langsung saja menyambangi Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca Juga: Pas buat tempat bersantai, pemandian air panas Toya Devasya ada di Kintamani

Dari pusat kabupaten, Air Terjun Jumog hanya berjarak sekitar 22 kilometer saja atau setara dengan waktu tempuh selama 45 menit. Harga tiket masuk Air Terjun Jumog cukup terjangkau, lo. Satu orangnya hanya kena tarif Rp 15.000 saja. Jadi Anda bisa menghemat bujet liburan bersama keluarga atau kerabat.

Jam operasionalnya juga cukup lama untuk mengisi waktu liburan Anda. Air Terjun Jumog buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB saat weekday dan pukul 07.00-17.00 saat weekend.

Selama masa pandemi, Air Terjun Jumog menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jumog (@air_terjun_jumog)

Selanjutnya: Obelix Hills, tempat wisata terbaru di Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru