Pantai Watu Lumbung bisa jadi destinasi pilihan, kala pelesiran ke Gunungkidul

Rabu, 11 November 2020 | 05:00 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Pantai Watu Lumbung bisa jadi destinasi pilihan, kala pelesiran ke Gunungkidul

KONTAN.CO.ID - Pantai Watu Lumbung bisa menjadi destinasi pilihan ketika berwisata ke Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini berlokasi tepat di Desa Balong, Kecamatan Girisubo.

Dari pusat Kota Yogyakarta, pengunjung harus menempuh perjalanan lagi selama 2 jam 20 menit dengan jarak 80 kilometer.

Lantas, apa saja yang akan pengunjung dapatkan di Pantai Watu Lumbung?

Di Pantai Watu Lumbung, pengunjung bisa melihat tanjung dengan tebing yang curam, batu karang yang berpadu dengan ombak dan lautan biru yang jernih. Selain itu, pengunjung juga bisa berkemah dan menangkap ikan di celah-celah batu karang.

Baca Juga: Taman Kemesraan, tempat wisata teranyar dengan nuansa khas Jawa di Malang

Pantai Watu Lumbung

Harga tiket masuk Pantai Watu Lumbung juga cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000 saja per orang. Harga ini sudah termasuk tiket masuk ke pantai-pantai lainnya, seperti Pantai Wedi Ombo dan Pantai Jungwok.

Bagi yang membawa kendaraan, pengunjung harus membayar tiket parkir tambahan senilai Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 4.000 untuk kendaraan roda empat.

Selama masa pandemi, pengunjung harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan dan keamanan bersama. Karena itu, pengunjung harus tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya ketika berkunjung ke Pantai Watu Lumbung.

Selanjutnya: Predator Fun Park, wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru