Pasokan beras di Sulut aman

Sabtu, 27 Desember 2014 | 21:55 WIB Sumber: Antara
Pasokan beras di Sulut aman

ILUSTRASI. Twibbon Grebeg Suro 2023 di Ponorogo.


MANADO. Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Utara (Sulut) Hanny Wajong mengatakan pihaknya menjamin ketersediaan beras di daerah tersebut hingga akhir tahun 2014 dalam kondisi aman.

"Kami menjamin ketersediaan beras di Sulut hingga akhir tahun dan menghadapi tahun Baru mampu memenuhi permintaan masyarakat yang diperkirakan meningkat," kata Hanny, di Manado, Sabtu.

Hanny mengatakan total stok beras hingga Desember 2014 sebanyak 213.200 ton yakni sangat cukup jika terjadi lonjakan permintaan hingga akhir tahun.

"Stok beras tersebut sudah termasuk hasil petani lokal, dari Pulau Jawa, Sulawesi Selatan, Gorontalo dan yang dikuasai Bulog," jelasnya.

Khusus di bulan Desember 2014, katanya, kebutuhan masyarakat Sulut akan beras mencapai 37.500 ton, dengan total stok yang ada, masyarakat tidak perlu khawatir.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, menghadapi Natal stok beras kita cukup banyak," jelasnya.

Saat ini, harga beras di sentra perdagangan Kota Manado, Provinsi Sulut dan sekitarnya sebesar Rp9.000 hingga Rp10.000 per kilogram. Harga beras di pasaran tergantung jenis beras, namun secara keseluruhan hanganya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa
Terbaru