Peristiwa

Pekerja di Jakarta Diimbau WFH & Hindari GBK Senayan pada 5 September 2024, Ada Apa?

Selasa, 27 Agustus 2024 | 08:46 WIB Sumber: Kompas.com
Pekerja di Jakarta Diimbau WFH & Hindari GBK Senayan pada 5 September 2024, Ada Apa?

ILUSTRASI. Pemerintah mengimbau masyarakat di Jakarta untuk bekerja dari rumah (work from home/WFH) pada 5 September 2024. KONTAN/Fransiskus Simbolon


PAUS FRANSISKUS - JAKARTA. Kepala Sekretariat Presiden sekaligus Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengimbau masyarakat di Jakarta untuk bekerja dari rumah (work from home/WFH) pada 5 September 2024. 

Imbauan ini dikeluarkan lantaran adanya dua agenda besar yang akan berlangsung di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, yakni Misa Akbar yang dipimpin oleh Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK) dan Indonesia Sustainability Forum (ISF) di Jakarta Convention Center (JCC). 

"Penekanan kami adalah bahwa di tanggal 5 (September) selain ada kepala negara, tamu negara, juga ada kegiatan kenegaraan lainnya yang bersamaan yaitu Indonesia Sustainability Forum yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC)," ujar Heru di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/8/2024). 

"Di tanggal 5 juga diadakan Misa di GBK, sehingga saya mengimbau kepada masyarakat mencermati ini. Khususnya tanggal 5 untuk bisa memperhatikan, menyesuaikan khususnya arus lalu lintas dimana nanti ada pengalihan di titik-titik tertentu," tambahnya. 

Karena itu, Heru berharap masyarakat Jakarta bisa secara mandiri melakukan WFH pada hari tersebut. 

"Pada tanggal 5 ada dua kegiatan besar, maka kami harapkan masyarakat bisa melihat ini mencermati ini sehingga bisa mengambil keputusan untuk melakukan work from home secara mandiri," kata Heru. 

Rangkaian Kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia Paus Fransiskus akan berada di Indonesia pada 3-6 September 2024. 

Baca Juga: Paus Fransiskus ke Indonesia, Ratusan Media Dunia Siap Meliput

Ia dijadwalkan tiba di Jakarta pada 3 September, dan pada 4 September akan diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. 

Setelah bertemu Presiden Jokowi, Paus Fransiskus dijadwalkan akan bertemu dengan berbagai kalangan, termasuk korps diplomatik, masyarakat sipil, tokoh masyarakat, dan para pejabat pada pukul 10.35 WIB di Istana Negara, Jakarta. 

Dalam pertemuan itu, Paus akan menyampaikan pidato. 

Kemudian, ia akan bertemu dengan para anggota Ordo Serikat Yesuit di Indonesia di Apostolic Nunciatura, Kedutaan Besar Vatikan untuk Indonesia. 

Sore harinya, pukul 16 30 WIB, Paus Fransiskus akan bertemu dengan para uskup, imam, diakon, biarawan-biarawati, seminaris, dan katekis. 

Pertemuan khusus ini akan diselenggarakan di Gereja Maria Diangkat ke Surga, Katedral Jakarta. 

Setelah pertemuan di Katedral, pada petang harinya atau pukul 17.35 WIB, Paus Fransiskus akan bertemu dengan kaum muda dari Scholas Occurantes di Youth Center Graha Pemuda, Kompleks Katedral Jakarta. 

Scholas Occurantes adalah organisasi internasional yang bergerak di lima benua melalui jaringan pendidikan ekstensif. 

Baca Juga: Paus Fransiskus akan Pimpin Misa Agung di GBK, Dihadiri 86.000 Umat Katolik

Adapun agenda utama Paus Fransiskus pada 5 September adalah memimpin Misa Akbar di GBK, yang diperkirakan akan dihadiri oleh puluhan ribu umat Katolik dari berbagai daerah. 

Paus Fransiskus dijadwalkan mengakhiri kunjungannya pada 6 September 2024 dan akan melanjutkan perjalanannya ke Port Moresby, Papua Nugini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pekerja di Jakarta Diimbau WFH pada 5 September, Antisipasi Keramaian Misa Akbar dan Forum ISF"

Selanjutnya: Harga Emas Antam Masih Tidak Bergerak Hari Ini 27 Agustus

Menarik Dibaca: Harga Emas Antam Masih Tidak Bergerak Hari Ini 27 Agustus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru