Pemda Depok pantau 69 warga terkait corona dan 11 di antaranya disebut negatif

Rabu, 11 Maret 2020 | 17:24 WIB Sumber: Kompas.com
Pemda Depok pantau 69 warga terkait corona dan 11 di antaranya disebut negatif

ILUSTRASI. Petugas Dinas Kesehatan melakukan sterilisasi dan evakuasi tukang kebun rumah yang penghuninya terjangkit Virus Corona di Depok, Jawa Barat, Senin (2/3/2020). Dinas Kesehatan Kota Depok mengevakuasi pekerja di rumah yang terjangkit virus Corona untuk dila


VIRUS CORONA - DEPOK. Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, mengonfirmasi bahwa total ada 58 warga Depok yang masih dipantau terkait virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) hingga Selasa (10/3/2020) kemarin. Jumlah itu diperoleh dari rekapitulasi seluruh laporan virus corona yang melibatkan warga Depok.

Pemkot Depok mengeliminasi puluhan laporan terkait virus corona yang mereka terima, setelah dipastikan domisili para pelapor itu bukan di Depok.

Baca Juga: China protes universitas top AS karena sebut Taiwan bagian dari China di peta

"Jumlah awalnya 76 (petugas RS Mitra Keluarga, Red.). Setelah diteliti, yang bukan warga Depok 21, jadi 55. Ada informasi perkembangan dari provinsi, 2. Ada dari RSPI (Sulianti Saroso) 12, mereka langsung ke sana," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Depok, Sri Utomo, kepada wartawan, Selasa sore.

Total, ada 69 warga Depok yang sempat berstatus orang dalam pemantauan (ODP) virus corona tipe 2, baik warga maupun petugas RS Mitra Keluarga Depok. Dari jumlah itu, 11 orang di antaranya sudah dipastikan negatif virus corona, sehingga total ODP corona di Depok 58 orang.

Baca Juga: Video detik-detik pesawat militer F-16 milik Pakistan jatuh di ibu kota Islamabad

Editor: Noverius Laoli

Terbaru