Pemkab Bangka akan sanksi PNS main game Pokemon

Rabu, 20 Juli 2016 | 20:03 WIB Sumber: Antara
Pemkab Bangka akan sanksi PNS main game Pokemon


Sungailiat. Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustamsyah mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) tak main game Pokemon Go pada saat jam kerja. Jika ada yang melanggarnya, Rustamsyah mengaku siap menjatuhkan sanksi.

"Saya minta ASN fokus bekerja, jangan main game Pokemon dan lain-lain. Apalagi saat jam kerja sehingga meninggalkan tugas," kata Rustamsyah, Rabu (20/7).

Rustamsyah menilai permainan yang sedang populer di kalangan masyarakat itu banyak mendatangkan mudharat daripada manfaat."Permainan ini membuat orang linglung di jalanan, tidak awas pada lingkungan sekitar pandangan terpaku pada layar ponsel sehingga sangat memungkinkan membahayakan keselamatan pemainnya, " katanya.

Ia mengatakan, daripada dengan Pokemon Go lebih baik mengisi waktu dengan kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. "Sebagai abdi negara sudah sepantasnya kita disibukkan melayani masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik, bukan disibukkan dengan berbagai macam permainan," katanya.

Ia berharap semua pegawai dapat tetap bersemangat dan meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja serta fokus menjalankan pelayanan publik kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru