Jawa Tengah

Pemkot Solo tunda belajar tatap muka di sekolah tahun depan

Jumat, 18 Desember 2020 | 14:35 WIB Sumber: Kompas.com

KONTAN.CO.ID - SOLO. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah pada Januari 2021. 

Hal ini menyusul adanya surat edaran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tertanggal 16 Desember 2020 tentang Antisipasi Peningkatan Covid-19 di Daerah. 

Dalam surat edaran itu Gubernur meminta bupati dan wali kota menunda pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan PAUD, SD, SMP dan Dikmas. 

Gubernur meminta Bupati/Wali Kota mengoptimalkan pembelajaran jarak jauh dan mengembangkan metode yang inovatif, kreatif, menantang serta menyenangkan peserta didik. 

Baca Juga: Ini penjelasan jubir vaksinasi soal desakan vaksin Covid-19 harus diberikan gratis

Menanggapi surat edaran itu, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan akan mengikuti surat edaran itu dengan menunda PTM pada tahun 2021. 

"Kita tunda juga (PTM)," katanya di Solo, Jawa Tengah, Jumat (18/12). 

Menurut dia penundaan pembelajaran tatap muka sekolah itu sampai ada kebijakan baru dari Gubernur untuk kembali membuka belajar tatap muka. 

Kendati ditunda, pihaknya meminta kepada sekolah untuk melakukan persiapan jika sewaktu-waktu pembelajaran tatap muka kembali dibuka.

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru