Jabodetabek

Pemprov DKI Jakarta Sudah Salurkan 9.489 Paket Uji Coba Makan Bergizi Gratis

Rabu, 23 Oktober 2024 | 17:16 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Pemprov DKI Jakarta  Sudah Salurkan 9.489 Paket Uji Coba Makan Bergizi Gratis

Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka (tengah) didampingi Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta Teguh Setyabudi (kiri) meninjau pelaksanaan uji coba makan siang gratis di SMPN 270 Jakarta, Rabu (23/10/2024). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt.


MAKAN BERGIZI GRATIS - JAKARTA.  Uji coba makan bergizi gratis (MBG) masih terus berlangsung di ibu kota Jakarta. Sejak 19 Agustus 2024 sampai minggu kedua bulan Oktober ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah membagikan sebanyak 9.489 paket ke para siswa sekolah dari jenjang sekolah dasar, menengah pertama hingga atas dan kejuruan.

Teranyar, Pemrov DKI Jakarta membagikan 700 paket makanan bergizi gratis di SMPN 270 Jakarta Utara. Program tersebut merupakan tanggung jawab sosial dari  Perumda PAM Jaya.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Teguh Setyabudi mendampingi Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka untuk meninjau proses distribusi MBG di SMPN 270.

Wakil Presiden Gibran menyebutkan, kunjungan kali ini dilakukan untuk memastikan peserta didik mendapatkan asupan makanan dengan kalori yang dibutuhkan dan memastikan para siswa menyukai makanan tersebut.

"Kita menyaksikan 700 siswa mendapatkan MBG yang komposisinya terdiri dari ayam teriyaki, tahu goreng, sayur capcai, dan buah jeruk sebagai pelengkap," ujar Gibran, dalam di keterangan Pemprov DKI Jakarta, Rabu (23/10).

Baca Juga: Pemerintah Tambah Anggaran Quick Win Jadi Rp 121 Triliun pada 2025

Pj Gubernur Teguh mengapresiasi peran serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) melalui program corporate social responsibility tersebut untuk mendukung program MBG. Ia berharap program terebut apat mendukung kelancaran proses belajar mengajar di sekolah.

"Sesuai arahan pemerintah pusat, kita bersinergi dalam menyukseskan hal ini agar para peserta didik bisa mendapatkan nutrisi dan gizi yang cukup, sehingga bisa mengikuti proses belajar dengan optimal. Hal ini juga sebagai persiapan dalam menyiapkan generasi emas 2045," ujar Teguh.

Sebanyak 9.489 paket MBG telah didistribusikan ke sebelas sekolah di Jakarta selama dua bulan terakhir. Adapun penyedia paket MBG adalah  melalui dana operasional gubernur (498 paket), serta secara sinergi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). 

Yaitu Perumda Dharma Jaya sebanyak tiga kali kegiatan (2.421 paket), PT Bank DKI sebanyak empat kali kegiatan (2.570 paket), Perumda PAM Jaya sebanyak dua kali kegiatan (1.500 paket), PT Jakpro dalam sekali kegiatan (900 paket), PT Food Station Tjipinang Jaya dalam sekali kegiatan (1.600 paket).

 

Selanjutnya: Pemilik Mobil Tesla Ini Beberkan Kondisi Kendaraannya Setelah Menempuh 300.000 Km

Menarik Dibaca: Kupas Isu Keberlanjutan Hingga Kesenjangan di DBS Foundation Bestari Festival

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru