Pemudik Sepeda Motor Masih Padati Jalan Kalimalang

Minggu, 01 Mei 2022 | 10:10 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Pemudik Sepeda Motor Masih Padati Jalan Kalimalang

Sebuah keluarga yang mudik menggunakan motor mulai terlihat dan memadati sepanjang jalur Kalimalang, Jakarta, Jumat (29/4/2022). . KONTAN/Fransiskus Simbolon


MUDIK LEBARAN - JAKARTA. Memasuki H-1 Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, pemudik yang menggunakan sepeda motor masih terus silih berganti melintasi Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur.

Pantauan Pemprov DKI Jakarta, sekitar pukul 05.30 WIB, tidak sedikit pemudik bersepeda motor tersebut juga membawa anak-anak hingga barang bawaan yang tidak sedikit.

Salah seorang pemudik bersepeda motor, Syarifuddin mengatakan, sengaja memulai waktu perjalanan menuju kampung halaman di Cirebon, Jawa Barat pada pagi hari agar tidak terlalu menguras energi.

"Saya menjalankan puasa, kalau jalan pagi itu lebih nyaman. Semoga perjalanan lancar dan sebelum dzuhur sudah sampai," ujarnya, Minggu (1/5).

Baca Juga: Puncak Arus Mudik, Tiket KA Jarak Jauh dari Jakarta Telah Terjual 100%

Syarifuddin menjelaskan, dirinya memilih memggunakan sepeda motor karena dinilai lebih hemat dibandingkan moda transportasi lain.

"Inginnya sih ikut mudik gratis. Tapi, saya cari informasi tidak ada keberangkatan kurang satu hari Lebaran. Sampai kemarin sore saya masih jualan soalnya," terangnya.

Ia menambahkan, untuk biaya bensin selama perjalanan diperkirakan mencapai Rp 50.000 sampai Rp 60.000.

"Lebih hemat, apalagi ini saya boncengan sama adik saya. Kalau beli tiket bus atau kereta untuk dua orang lumayan bedanya," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru