Penusuk Wiranto dua orang, Polisi: Pelaku laki-laki diduga terpapar paham ISIS

Kamis, 10 Oktober 2019 | 13:51 WIB Sumber: Kompas.com
Penusuk Wiranto dua orang, Polisi: Pelaku laki-laki diduga terpapar paham ISIS


TOKOH - PANDEGLANG. Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Wiranto ditusuk orang tak dikenal usai menghadiri sebuah universitas baru di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Karo Penmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada Kompas TV menyebutka, pelaku dua orang, yakni laki-laki dan perempuan. Mereka sudah diamankan Polda Banten.

Baca Juga: Begini kronologi penusukan Menko Polhukam Wiranto di Banten

Dedi mengatakan, salah satu pelaku laki-laki diduga terpapar paham radikal ISIS. Sementara perempuan masih dalam penyelidikan. "Dugaan yang saya dapat dari Polda Banten, laki-laki terpapar paham radikal ISIS. Perempuan masih didalami," kata Dedi.

Dedi menyebutkan, saat itu Wiranto hendak pulang ke Jakarta usai meresmikan universitas baru. Ketika turun dari mobil untuk menuju helipad, tiba-tiba ia ditusuk.

Dia mengatakan, Menteri Wiranto dijaga ketat oleh petugas keamanan sesuai protap. Namun saat itu, Wiranto disambut masyarakat dan berkerumun. Lalu tiba-tiba pelaku menerobos kerumunan warga dan menusuk Wiranto.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Wiranto ditusuk orang tak dikenal, pelaku sudah diamankan

Kontributor Kompas TV, Deden Kurniawan menyebutkan, Wiranto dirawat di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Daerah Berkah di Pandeglang. Ia akan dirujuk ke rumah sakit di Jakarta untuk perawatan selanjutnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi: Pelaku Penyerangan Wiranto Satu Laki-laki dan Satu Perempuan"

Editor : Farid Assifa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru