Peresmian Pertashop Pertamina di Desa Buko Poso, Way Serdang, Mesuji

Senin, 03 Mei 2021 | 06:55 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Peresmian Pertashop Pertamina di Desa Buko Poso, Way Serdang, Mesuji


ENERGI -  JAKARTA. PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel, kembali melakukan peresmian Pertashop Pertamina Nomor 2P.346.20 di Desa Buko Poso Kec.Way Serdang Kab. Mesuji.

Peresmian Pertashop diresmikan Bupati Mesuji, H. Saply TH, didampingi Sales Branch Manager III Lampung Fresly Leo Chandra Hutapea pada Rabu (28/4) yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin beserta jajaran Pemkab Mesuji,  Kabag Sumda Polres Mesuji Kompol M. Yamin, dan Danramil 426-01/Mesuji Mayor Kav. Caerul.

Pemda Mesuji sangat mendukung program Pertamina. Ia berharap, kehadiran Pertashop  di wilayah Mesuji dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, meningkatkan laju perekonomian Desa, sert mendukung dapat tercapainya tujuan Pertashop yakni pemerataan akses energi dan BBM ke Pedesaan.

“Kita ketahui bersama, bahwa masih banyak daerah Mesuji yang belum terjangkau SPBU, oleh sebab itu keberadaan Pertashop ini sangat dibutuhkan tidak hanya untuk memastikan pasokan BBM yang dapat menjangkau hingga ke pelosok, namun juga sebagai upaya untuk memberdayagunakan desa," ujar Saply sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Minggu (2/5).

Baca Juga: Pertamina pastikan kesiapan penyaluran BBM di Tol Trans Jawa

Lebih lanjut, Saply juga menerangkan bahwa kegiatan peresmian Pertashop Pertamina ini merupakan simbol dukungan Pemerintah Daerah Kab. Mesuji terhadap program Pertamina untuk menyediakan dan mendekatkan produk Pertamina, yaitu Pertamax RON 92, yang berkualitas ke masyarakat Buko Poso dan wilayah-wilayah yang relatif jauh dari SPBU. Hal ini diharapkan dapat mendongkrak laju pertumbuhan perekonomian masyarakat desa di Kab. Mesuji.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian Pertashop 2P.346.20. 

“Diharapkan dengan resminya pengoperasian Pertashop ini dapat memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak bagi masyarakat dan dapat menunjang laju pertumbuhan ekonomi di Desa Buko Poso Kec Mesuji,” tambahnya.

Selanjutnya: BSI berikan pembiayaan Pertashop ke UMKM berbasis pesantren

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru