kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Perhatian, Wings Air tidak akan terbang ke Aceh Utara selama perayaan Idul Adha


Jumat, 09 Agustus 2019 / 15:49 WIB
Perhatian, Wings Air tidak akan terbang ke Aceh Utara selama perayaan Idul Adha

Reporter: Handoyo | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - ACEH UTARA. Maskapai penerbangan Wings Air resmi menyurati pengelola Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara, perihal pembatalan rencana penerbangan selama Hari Raya Idul Adha untuk tanggal 11-12 Agustus 2019. 

Pembatalan itu dilakukan dengan alasan sepi penumpang dari Bandara Kualanamu, Sumut, menuju Bandara Sultan Malikussaleh atau sebaliknya. Kepala Tata Usaha Bandara Sultan Malikussaleh Niswan mengatakan, Wings Air melayani rute Medan-Aceh Utara setiap hari. Sedangkan maskapai lain yaitu Citilink hanya terbang setiap hari Selasa. 

Baca Juga: KPPU akan selesaikan persoalan kartel tiket maskapai tahun ini

“Barusan saja kami menerima suratnya dari Wings Air. Alasannya karena penumpang sepi. Tidak ada disebutkan alasan lain dalam surat itu,” kata Niswan, saat dihubungi, Jumat (9/8). 

Niswan mengatakan, pembatalan itu dinilai tidak ada hubungannya dengan imbauan Bupati Aceh Besar Mawardi agar maskapai tidak terbang pada hari raya “Ah, tidak ada hubungan saya pikir dengan imbauan larang terbang hari raya dari bupati Aceh Besar itu. Menurut pihak Wings itu karena sepi penumpang saja,” kata Niswan.

Baca Juga: Kementerian Perhubungan tunggu proses persidangan dugaan kartel maskapai

Dia menyebutkan, pada 13 Agustus 2019, barulah bandara itu melayani penerbangan lagi dari dan menuju ke Bandara Kualanamu. Untuk diketahui, bandara ini bisa mendaratkan pesawat komersil dengan jenis ATR.

Dua maskapai Wings Air dan Citilink melayani rute Bandara Malikussaleh dan Bandara Kualanamu atau sebaliknya. (Masriadi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sepi Penumpang, Wings Air Tak Terbang Selama Idul Adha ke Aceh Utara"




TERBARU

Close [X]
×