Jabodetabek

PHRI: 1.342 Karyawan sektor pariwisata di Jakarta sudah divaksin Covid-19

Senin, 05 April 2021 | 15:28 WIB   Reporter: Venny Suryanto
PHRI: 1.342 Karyawan sektor pariwisata di Jakarta sudah divaksin Covid-19

ILUSTRASI. PHRI menyebutkan, sebanyak 1.342 karyawan sektor pariwisata di Jakarta sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jakarta menyelenggarakan vaksinasi untuk anggotanya yang diadakan di Gelora Bung Karno Jakarta. Tercatat sebanyak 1.342 karyawan sektor pariwisata telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Ketua PHRI Wilayah DKI Jakarta Sutrisno Iwantono mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk sektor hotel dan restoran tersebut bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan Kementerian Kesehatan.

“Vaksinasi masih dilakukan secara terbatas terutama prioritas bagi kelompok yang paling berisiko seperti pelaksana program penampungan tenaga kesehatan (nakes),” kata Sutrisno dalam media briefing secara virtual, Senin (5/3).

Baca Juga: Larangan mudik menjadi momentum pengusaha hotel berbintang tebar diskon besar

Ia mengatakan, hotel dan restoran merupakan sektor yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19. PHRI berharap, jika program ini berjalan lancar tentu ekonomi akan berangsur membaik dan kita harapkan hotel dan restoran bisa pulih.

Sampai saat ini tercatat sudah sebanyak 45.140 tenaga kerja pariwisata di Jakarta yang sudah mendaftarkan diri untuk vaksinasi. Tenaga kerja tersebut meliputi sektor dari restoran, catering, wedding organizer, event organizer, perhotelan, bioskop, travel, usaha golf, fitnes dan lain sebagainya.

“Kami masih terus menampung tenaga kerja yang ingin di vaksin sehingga silahkan daftar,” imbuh Sutrisno.

 

Selanjutnya: Lebaran nanti, PHRI berharap tingkat okupansi hotel di Jakarta akan tumbuh hingga 30%

 

Editor: Khomarul Hidayat
Terbaru