Peristiwa

PLN salurkan bantuan kepada korban banjir Jakarta dan sekitarnya

Kamis, 02 Januari 2020 | 13:53 WIB   Reporter: Filemon Agung
PLN salurkan bantuan kepada korban banjir Jakarta dan sekitarnya

ILUSTRASI. Banjir di Harapan Baru Pejuang, Kota Bekasi (1/1/2020)


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan deras yang melanda Jabodetabek sejak malam pergantian tahun membuat sejumlah wilayah tersebut tergenang banjir. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) turut memberikan bantuan kepada korban banjir di samping melakukan pemulihan listrik.

Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka menyampaikan, PLN memiliki program bernama PLN Peduli yang turun langsung menangani masyarakat yang terkena dampak banjir di Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga: Waspada, hujan lebat berpotensi turun sore dan malam hari di daerah-daerah ini

PLN Peduli memberikan sejumlah bantuan berupa 1.000 kotak makanan siap santap dan selimut dengan total nilai Rp 60 juta. Bantuan tersebut disalurkan PLN di beberapa lokasi pengungsian di wilayah Cengkareng, Bintaro, dan Pondok Gede.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN untuk saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah. Kami melihat untuk pertama yang dibutuhkan makanan siap santap. Semoga ini dapat meringankan beban saudara kita," ucap Made dalam keterangan pers yang diterima Kontan, Kamis (2/1).

Di samping itu, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN juga membagikan 700 paket makanan siap santap kepada korban banjir di daerah Ragunan, Tendean, Petogokan, Cipulir, dan Kramat Pela. Tak hanya itu, 100 paket sembako juga disalurkan PLN kepada masyarakat terdampak banjir Kota Bambu Selatan, serta Poris, Tangerang.

Baca Juga: Banjir melanda Jakarta, begini respon Grab dan Gojek

Sekadar catatan, banjir yang menerjang kawasan Jakarta dan sekitarnya membuat aliran listrik di sejumlah wilayah ini terpaksa dipadamkan. PLN pun berangsur-angsur menyalakan lagi aliran listrik di beberapa wilayah terdampak banjir.

Hingga pukul 07.00 WIB tadi, dari 23.700 gardu distribusi yang ada di Jabodetabek, sebanyak 2.468 gardu distribusi dipadamkan sementara. Adapun 2437 gardu distribusi lainnya sudah kembali menyala.

Beberapa gardu yang sudah mulai dinyalakan antara lain Joglo, Karang Tengah Permai, Puri Beta Cipadu, Ciledug Indah, Kayumas, Taman Asri Gaga Larangan, Bintaro, Ciputat, Ciracas, Kebun Jeruk, Kramat Djati, Marunda, Pondok Gede serta sebagian di Pondok Kopi dan Menteng.

Editor: Handoyo .


Terbaru