Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Patuh Jaya pada 29 Agustus-11 September

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 23:00 WIB Sumber: Kompas.com
Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Patuh Jaya pada 29 Agustus-11 September


LALU LINTAS - JAKARTA. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar operasi lalu lintas bersandi Operasi Patuh Jaya 2019, dengan tujuan meningkatkan ketertiban dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, mengatakan, operasi ini akan digelar selama 14 hari dari tanggal 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019.

Baca Juga: Riuh euforia kendaraan listrik, akankah industri hulu migas padam…

"Tujuan operasi adalah terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan," ujar AKBP Nasir, Sabtu (24/8), seperti dikutip Antara.

Selain menciptakan ketertiban lalu lintas, Nasir menambahkan, operasi tersebut juga bertujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. "Tujuan selanjutnya adalah meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," tambahnya.

Dijelaskan Nasir, ada beberapa jenis pelanggaran yang kerap terjadi, yakni melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan, melebihi batas kecepatan.

Baca Juga: Smart city menciptakan ibu kota baru yang nyaman dan ramah lingkungan

Pelanggaran lain seperti pemotor yang tidak menggunakan helm SNI, berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM, sepeda motor berboncengan tiga orang, kendaraan bermotor roda atau lebih yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya 29 Agustus-11 September 2019.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru