Jawa Barat

Pradi Supriatna, Wakil Wali Kota Depok terpapar corona, jelang vaksinasi tahap ke dua

Minggu, 31 Januari 2021 | 13:03 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Pradi Supriatna, Wakil Wali Kota Depok terpapar corona, jelang vaksinasi tahap ke dua

ILUSTRASI. Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna terpapar corona jelang vaksinasi tahap kedua. Kini Pradi dirawat di RSUD Depok. Tribunnews/Herudin

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna positif corona, berdasarkan test swab polymerase chain reaction atau PCR, Jumat 29 Januari lalu.  Pradi sebelumnya sudah disuntik dosis pertama vaksin corona Sinovac pada 14 Januari 2021 di RS Universitas Indonesia.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan Pradi sebelumnya sempat mengeluhkan demam  selama lima hari, sebelum hasil PCR positif corona keluar.

Baca Juga: Ketua Umum PBNU Said Aqil: Virus corona ada dan sangat berbahaya, disiplin 3M

Sejak akhir pekan lalu, Sabtu (30/1) malam, Pradi yang sudah terkonfirmasi positif corona atau Covid-19 ini dirawat di RSUD Kota Depok. 

Dadang juga menyebut, Pradi memang sempat mendapat vaksinasi corona atau Covid-19 tahap pertama. Hanya Pradi tak mendapatkan dosis kedua lantaran mengalami gejala demam.

"Ketika akan vaksinasi kedua tanggal 28 Januari 2021, kondisi Pradi demam sehingga tidak melakukan vaksinasi kedua," imbuhnya, seperti dikutip dari Warta Kota.

Baca Juga: Awal Maret, tenaga layanan publik termasuk TNI-Polri divaksin Covid-19

Pradi Supriatna awalnya mengalami demam, pusing, flu, dan batuk ringan. Dari situ, Pradi meminta untuk dilakukan test swab Jumat (29/1). Setelah mendapatkan hasil tes swab pada Sabtu (30/1), Pradi dinyatakan positif corona.

Sebelumnya, Pradi Supriatna menjadi salah satu dari sepuluh orang yang tergabung pada Forkopimda mendapatkan suntikan pertama. Launching pemberian vaksin untuk Kota Depok dilakukan di RS Universitas Indonesia pada Kamis (14/1).

Editor: Titis Nurdiana


Terbaru