Peristiwa

Pramono Anung Janjikan Rp 300 Miliar Suntikan Dana untuk Pedagang Tanah Abang

Senin, 28 Oktober 2024 | 16:51 WIB Sumber: Kompas.com
Pramono Anung Janjikan Rp 300 Miliar Suntikan Dana untuk Pedagang Tanah Abang

Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung melakukan sesi wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di Studio Tribun Network, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024). Dalam wawancara tersebut, Pramono Anung menjelaskan tentang proses penunjukan dirinya dari PDIP untuk maju dalam Pilkada Jakarta. TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN


PILKADA - JAKARTA. Calon gubernur nomor urut 3 Pramono Anung bakal menyediakan Rp 300 milliar untuk memberikan suntikan dana bagi para pedagang di Pasar Tanah Abang. 

Pramono menyebutkan tentang persaingan jual-beli online yang membuat pedagang di pasar cukup kesulitan untuk bersaing. Maka dari itu, suntikan dana menjadi penting. 

"Yang tidak kalah pentingnya, mereka menyatakan permodalan menjadi salah satu hal yang harus dibantu. Untuk itu, kami telah menyiapkan Rp 300 milliar untuk membantu permodalan bagi pedagang yang ada di Tanah Abang, terutama bagi pedagang yang menengah ke bawah," kata Pramono dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024, Minggu (27/10/2024). 

Baca Juga: Prabowo Mempertaruhkan Kepemimpinannya di Program Makan Bergizi Gratis

Selain itu, dalam membantu peningkatan penjualan para pedagang, Pramono menyebut pemerintah harus membantu pedagang dari segi promosi. 

Hal itu dilakukan agar pedagang di Tanah Abang lebih berdaya saing dari pasar online. 

Pramono menyebut, pihaknya bakal mengatur agar penjualan di pasar online tidak mengganggu secara signifikan terhadap penjualan di Pasar Tanah Abang. 

"Untuk itu harus ada fairness bagi orang yang berjualan langsung di Tanah Abang maupun yang berjualan melalui media online dan kami akan mengatur supaya yang jualan di online tetap bisa dilakukan tetapi di Tanah Abang harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Jakarta," kata Pramono Anung. 

Baca Juga: Elektabilitas Pramono Anung Mengungguli Ridwan Kamil di Survei Pilgub Jakarta

Untuk diketahui, debat kedua Pilkada Jakarta bakal diselenggarakan hari ini, Minggu (27/10/2024). Debat kali ini mengangkat tema "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial". 

Tema tersebut dipecah ke dalam sub tema yang terdiri sebagai berikut: 

1. Infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima 

2. Pendidikan dan kesehatan 

3. Penanganan ketimpangan sosial 

4. Pembangunan ekonomi digital dan UMKM 

5. Pariwisata dan ekonomi kreatif Inflasi bahan pokok.

Debat kedua Pilkada Jakarta 2024 berlangsung malam ini, dimulai pukul 19.00 WIB, di Beach City International Stadium (BCIS), Pademangan, Ancol, Jakarta Utara. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Solusi Membereskan Permasalahan di Jakarta

Debat ini diikuti oleh tiga pasangan calon, yaitu pasangan calon nomor urut 01, Ridwan Kamil-Suswono yang didukung Partai Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, dan Garuda.

Kemudian pasangan calon nomor urut 02, Dharma Pongrekun-Kun Wardana yang maju lewat jalur independen. Sedangkan pasangan calon nomor urut 03, Pramono Anung-Rano Karno yang didukung oleh PDI-P dan Partai Hanura.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pramono Akan Siapkan Rp 300 Milliar untuk Suntik Modal Pedagang Tanah Abang", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/10/27/20173481/pramono-akan-siapkan-rp-300-milliar-untuk-suntik-modal-pedagang-tanah.

 

Selanjutnya: Dukung Revitalisasi Industri Batik, Kemenperin Luncurkan Beragam Aplikasi

Menarik Dibaca: Inilah Jenis Olahraga yang Dapat Menurunkan Kolesterol di Tubuh, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli
Terbaru