DKI Jakarta

Puluhan titik jalan di Jakarta Timur disemprotkan disinfektan untuk cegah corona

Selasa, 31 Maret 2020 | 15:39 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Puluhan titik jalan di Jakarta Timur disemprotkan disinfektan untuk cegah corona

ILUSTRASI. JAKARTA,29/03-DISINFEKTAN DI PEMUKIMAN PADAT. Petugas dibantu warga melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan TSS, Tambora, Jakarta, Minggu (29/03). Bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19 di Jakarta, membuat warga setempat berinisiatif melakukan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Puluhan titik jalan di Jakarta Timur disemprotkan cairan disinfektan sebagai langkah mencegah potensi penularan Covid-19, Selasa (31/3/2020). Kegiatan itu dilakukan oleh personel gabungan TNI, Polri, dan Damkar Jakata Timur.

Penyemprotan dilaksanakan di puluhan titik jalan seluruh kecamatan di Jakarta Timur. "Hari ini penyemprotan disinfektan seluruh kecamatan dan tingkat kota dengan dukungan 23 unit damkar, dua water cannon satbrimob, satu unit tangki PMI dan unit pendukung lainnya," kata Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman dalam keterangannya, Selasa.

Baca Juga: Relawan desa tanggap Covid-19 jadi garda terdepan cegah corona di desa

Gatot menambahkan bahwa pihaknya membagi dua tim untuk menyemprotkan disinfektan. Tim pertama, menyemprotkan disinfektan di rute utara dan tim kedua menyemprotkan disinfektan di rute selatan.

"Rute utara dari Mapolrestro Jakarta Timur - Jalan Jatinegara Timur - Kampung Melayu - Jalan Basuki Rahmat (BKT) - Simpang Mc Donald - Jalan Raden Inten - flyover arah Kantor Wali Kota Jakarta Timur," ujar Gatot.

Lalu, putar balik di terowongan menuju Jalan I Gusti Ngurah Rai, lanjut ke Flyover Klender - Jalan Raya Bekasi Timur - Simpang Tugas - Jalan Raya Pemuda - Jalan Pramuka - Polsek Matraman dan kembali tiba di Mapolrestro Jakarta Timur.

Baca Juga: Kemendagri minta Pemda alirkan dana tak terduga APBD untuk tangani virus corona

Sementara itu, rute selatan dilaksanakan dari Mapolrestro Jakarta Timur - Jalan Jatinegara Timur - Jalan Otista Raya - Jalan Dewi Sartika - PGC - Jalan Raya Bogor - Simpang Hek - Jalan Pintu I Taman Mini - Jalan Raya Hankam.

"Kemudian putar balik ke Jembatan Bambi Apus - Simpang Gempol - Pasar Cipayung - Pasar Ciracas - Simpang Keong - Jalan Raya Bogor - Jalan Sutoyo - Jalan DI Panjaitan hingga kembali ke Mapolrestro Jaktim," ujar Gatot. (Dean Pahrevi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cegah Covid-19, Puluhan Titik Jalan di Jakarta Timur Disemprotkan Disinfektan",

 

Editor: Yudho Winarto
Tag


Terbaru