Ramai-ramai berburu Pokemon di Monas

Sabtu, 16 Juli 2016 | 15:29 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah
Ramai-ramai berburu Pokemon di Monas


JAKARTA. Fenomena "Pokemon Go" dimanfaatkan sejumlah perusahaan untuk keperluan periklanan mereka.

Sebuah perusahaan jasa transportasi ojek online "GrabBike" memanfaatkan layanan tersebut untuk memperluas iklan layanannya. PR Manager GrabBike Dewi Nuraini mengatakan, Sabtu (16/7), pihaknya mengadakan kegiatan GrabPokemon di Monumen Nasional (Monas).

Kegiatan yang diadakan dari jam 08.00 hingga 13.00 itu mengundang seluruh penyuka permainan Pokemon Go untuk menangkap pokemon di Monas.

"Tujuan kami ngumpulin trainers di sini supaya mereka nggak main di jalan. Kan lebih baik main di sini," ujar Dewi di Monas, Sabtu.

Sejak pagi, puluhan penyuka pokemon yang disebut trainers menyerbu Monas. PokeStop paling diminati oleh para trainer ada di patung Dipenogoro.

Anbiya, salah satu trainer di permainan itu mengatakan sudah dari pukul 10.00 dirinya datang ke Monas. Tujuannya memang khusus untuk menangkap pokemon.

"Katanya banyak di sini, jadi saya datang bareng teman-teman," ujar Anbiya.

GrabBike menyediakan 30 Lure yang tersebar di sejumlah kawasan di Monas. Tampak puluhan trainers berkeliling sambil memegan ponsel pintar mereka. Sesekali mereka berhenti, tak jarang mereka terlihat berlari untuk menangkap pokemon yang diinginkan. (David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru