Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina Usung Konsep Pesta Rakyat di Puro Mangkunegaran

Minggu, 20 November 2022 | 15:00 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina Usung Konsep Pesta Rakyat di Puro Mangkunegaran

Presiden Joko Widodo (kiri) berhalalbihalal dengan putra bungsu Kaesang Pangarep (kanan) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/6/19).


KONTAN.CO.ID -  SOLO. Resepsi pernikahan Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, bakal digelar di Puro Mangkunegaran, Kota Solo. 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan konsep pernikahan akan digelar meriah dan melibatkan masyarakat Kota Solo, Jawa Tengah pada Desember 2022 mendatang. 

"Ya pesta rakyat. Saya belum bisa komunikasikan detail, tapi kan ada festival kecil-kecilan, ada sembilan panggung buat masyarakat," jelas Erick Thohir, Minggu (20/11/2022). 

Erick menjelaskan konsep pesta rakyat ini dilakukan untuk memanjakan warga lokal dengan pertunjukan atau hiburan. 

Baca Juga: Saat Bola Tak Sekadar Tontonan Olahraga, Cuan Juga Datang Dari Luar Lapangan

"Jadi kemeriahan itu dirasakan juga oleh masyarakat Solo, karena Bapak (Presiden Joko Widodo) kan memang di Solo sebelumnya," lanjutnya. 

Di sisi lain, adanya Taman Pracima Mangkunegaran yang baru saja diperbaiki akan dibuka untuk umum. Erick menilai hal ini akan menjadi daya tarik wisatawan atau masyarakat lokal. Sebab Taman Pracima yang dibangun pada 1920 itu, merupakan warisan kebudayaan yang perlu dijaga dan dilestarikan. 

"Taman bagus jadi kita mau dukung lagi yang namanya wisata lokal. Jangan kita nomor dua kan. Yang namanya turis lokal ya ini kita, selalu nomor dua kan terus. Tapi itu harus jadi utama karena 70% industri turis itu dari lokal gitu," jelasnya. 

Baca Juga: Keluarga Sariaatmadja, Raffi Ahmad Hingga Kaesang Menggocek Cuan Bisnis Sepakbola

Sementara itu, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X menjelaskan pihaknya akan mensuport secara penuh atas perhelatan ini.  

"Kita support, yang salah satu kegiatan acara kenegaraan juga. Tentu kita akan support dengan sebaik-baiknya tentu dengan tetap menjaga pakem-pakem yang berlaku," jelas KGPAA Mangkunegara X, Minggu (20/11/2022).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina Usung Konsep Pesta Rakyat, Ada 9 Panggung Hiburan di Puro Mangkunegaran",
Penulis : Kontributor Kota Solo, Fristin Intan Sulistyowati
Editor : Dita Angga Rusiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru