Resmi Mundur dari Arema FC Gilang Widya "Juragan 99": Saya Sedih dan Trauma Mendalam

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:16 WIB   Reporter: kompas.com
Resmi Mundur dari Arema FC Gilang Widya

ILUSTRASI. Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana menyatakan mengundurkan diri dari Presiden Arema FC. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gilang Widya Permana "Juragan 99" resmi menanggalkan jabatan Presiden Arema FC. Gilang Widya menyampaikan keputusan itu dalam konferensi pers yang dihelat di kantor Arema FC, Sabtu (29/10/2022). 

Dalam awal konferensi pers, Gilang Widya kembali mengutarakan ungkapan duka cita untuk korban Tragedi Kanjuruhan Malang. Gilang Widya kemudian secara terbuka menyatakan mundur dari Presiden Arema FC. 

"Posisi Presiden Arema FC sebenarnya adalah posisi kehormatan. Saya sebagai investor diberi jabatan presiden klub dari owner dan jajaran direksi," kata Gilang Widya. 

Baca Juga: Mundur dari Presiden Arema, Ini Pertimbangan Gilang Juragan 99

"Itu adalah kehormatan untuk saya. Karena rasa kesedihan dan trauma yang mendalam, saya memutuskan untuk istirahat atau rehat dari dunia sepak bola," ujar Gilang. 

"Dengan situasi sekarang, saya rasa Arema FC memerlukan sosok yang lebih baik yang bisa membawa tim lebih solid, kuat, dan baik" ucap Gilang. 

"Maka, per hari ini, saya menyatakan mundur dari Presiden Arema FC," tutur Gilang mengakhiri pernyataannya. 

Terkait Tragedi Kanjuruhan, Gilang Widya sempat menjalani pemeriksaan di Polda Jatim sebagai saksi pada Kamis (27/10/2022). 

Gilang Widya ketika itu menyatakan bahwa dirinya hanyalah investor Arema FC dan bukan pemilik saham mayoritas klub.

Baca Juga: Korban Tragedi Kanjuruhan Bertambah, Kini Menjadi 135 Orang

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Breaking News, Gilang Widya "Juragan 99" Mundur dari Arema FC", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2022/10/29/12171218/breaking-news-gilang-widya-juragan-99-mundur-dari-arema-fc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru