Ridwal Kamil bandingkan data positif corona dengan positif hamil, ini hasilnya

Sabtu, 20 Juni 2020 | 12:07 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Ridwal Kamil bandingkan data positif corona dengan positif hamil, ini hasilnya

ILUSTRASI. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kanan), memberikan keterangan pers usai melakukan koordinasi, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/3/2020). Menteri Dalam Negeri berkoordinasi dengan Pemerintah Jawa


RIDWAN KAMIL -Jakarta. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkenal sering membuat postingan yang lucu di media sosial (medsos). Postingan Ridwan Kamil di medsos selalu dapat respon positif dari netizen. Namun kali ini, respon luar biasa didapatkan Ridwan Kamil.

Terbaru, Ridwan Kamil melalui akun IG ridwankamil pada Jumat (19 Juni 2020), posting foto berisi data angka kehamilan Jawa Barat selama pandemi corona yang diunggah IG infobandungkota. Isi postingan menyebut angka kehamilan Jawa Barat di tengah pandemi corona sebagai berikut:

Baca juga: Ditlantas Polda DIY gelar Pembuatan SIM gratis, daftar dulu kesini

  • Bandung positif hamil 2.210 orang
  • Garut positif hamil 1.950 orang
  • Tasik positif hamil 1.205 orang
  • Ciamis positif hamil 1.225 orang
  • Banjar positif hamil 1.188 orang
  • Sumedang positif hamil 1.175 orang
  • Cirebon positif hamil 2.210 orang

Bersamaan dengan posting itu, Ridwan Kamil menambahkan komentar "Data ini menunjukkan di Jawa Barat, ternyata lebih banyak yang positif hamil dibanding positif covid. Tolong di tag para lelakinya, saha wae ini teh?"

Memang, merujuk data Pusat Informasi & Koordinasi COVID-10 Provinsi Jawa Barat di pikobar.jabarprov.go.id, kasus positif cirus corona / COVID-19 di Jawa barat hingga Sabtu 20 Juni 2020 pukul 11.30 WIB mencapai 2.805 orang. Jumlah itu bertambah 45 dari data sehari sebelumnya.

Dari data tersebut, sebanyak 1.261 orang sudah sembuh dari COVID-19, bertambah 30. Sedangkan jumlah korban meninggal akibat virus corona sebanyak 171 orang.

Dengan demikian, sampai saat ini kasus positif virus corona yang masih aktiv di Jawa Barat sebanyak 1.373 orang.

Ternyata postingan ini mendapat sambutan positif dari warganet. Hingga Sabtu 20 Juni 2020, sebanyak 136.706 menyukai postingan tersebut. Postingan ini juga mendapat tanggapan sebanyak 13.806 komentar. Respon ini jauh lebih besar dibandingkan postingan lainnya, yang hanya sekitar puluhan ribu like/comment.

Baca juga: Inilah 7 kedai bakso terenak di Jakarta, penggemar bakso wajib mencobanya

Salah satunya akun IG canro.simarmata yang berkomentar "Wkwkwk soalnya dingin ya pak dan gak ada kerjaan wkwkwkw".

Akun IG ridwankamil memang cukup populer di warganet. Akun IG ridwankamil memiliki 12,4 juta follower hingga 20 Juni 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru