Sabtu sore, sertijab Sumarsono kepada Ahok

Sabtu, 15 April 2017 | 12:28 WIB Sumber: Kompas.com
Sabtu sore, sertijab Sumarsono kepada Ahok


JAKARTA. Masa tugas Sumarsono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta akan berakhir hari ini, Sabtu (15/4). Untuk itu, serah terima jabatan (sertijab) dari Sumarsono kepada gubernur dan wakil gubernur non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat akan dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (15/4) pukul 16.00 WIB.

Sumarsono menjelaskan, saat serah terima jabatan, ia akan menyampaikan laporan yang telah dilaksanakannya selama 1,5 bulan menjadi Plt Gubernur DKI.

Sumarsono mengatakan, seluruh tugas yang dititipkan gubernur dan wakil gubernur DKI sebelum cuti kampanye telah dilaksanakan. Tugas terakhir, katanya adalah peresmian Masjid Raya KH Hasyim Asyari di Daan Mogot, Jakarta Barat pada Sabtu (15/4) siang ini.

Sumarsono menyebut, tugas titipan Ahok bernama 3.9, yaitu tiga tugas pokok, dan sembilan tugas tambahan. "Hanya penyerahan nota laporan yang akan saya laporkan. Misi 3.9 pelaksanaanya ini yang saya sampaikan, pada hari ini masjid diresmikan. Ini bagian yang harus difasilitasi," tuturnya di Masjid Raya KH Hasyim Asyari Daan Mogot, Sabtu pagi.

Misi 3.9 yang dimaksud diantaranya memastikan agar fungsi SKPD di DKI berjalan dengan baik, menjaga keamanan pemerintahan, serta memastikan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua berjalan dengan baik.

Sumarsono dilantik menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta pada 6 Maret 2017 menggantikan Ahok- Djarot yang cuti kampanye. Sebelumnya, Sumarsono juga sempat dilantik menjadi Plt Gubernur DKI saat Pilkada DKI putaran pertama dengan jabatan selama 3,5 bulan.

(David Oliver Purba)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru